TechDays 2015 Tawarkan Berbagai Inovasi Terbaru Microsoft

Kamis, 08 Oktober 2015 - 00:33 WIB
TechDays 2015 Tawarkan Berbagai Inovasi Terbaru Microsoft
TechDays 2015 Tawarkan Berbagai Inovasi Terbaru Microsoft
A A A
JAKARTA - Mengusung semangat “Breaking New Ground”, acara TechDays 2015 kembali menggebrak antusiasme dan menjawab rasa ingin tahu lebih dari 2.000 developer serta profesional TI di Indonesia tentang berbagai inovasi terbaru Microsoft.

TechDays tahun ini berfokus kepada strategi openness. Microsoft, melalui ajang tahunan ini, memperkenalkan berbagai solusi teknologi terbaru, baik yang baru saja diluncurkan maupun yang masih dalam tahap uji publik.

Teknologi-teknologi ini memungkinkan para developer dan profesional TI untuk semakin mudah melakukan kolaborasi antara aplikasi berbasis teknologi non-Microsoft miliknya dengan teknologi Microsoft.

Dengan kata lain, Microsoft semakin terbuka dengan berbagai platform lain dan memudahkan semakin banyak developer serta profesional TI di Indonesia untuk semakin produktif dan bebas menciptakan ataupun mengembangkan aplikasi dengan teknologi Microsoft.

”Di era yang semakin mobile-first, cloud first saat ini, Microsoft percaya bahwa teknologi harus semakin inklusif. Strategi openness merupakan kunci untuk meningkatkan kolaborasi serta produktivitas bagi para penggunanya, baik developer dan profesional TI, bisnis, maupun pengguna secara umum,” ujar Developer Experience and Evangelism Director Microsoft Indonesia, Anthonius Henricus dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/10/2015).

Dirinya menambahkan dalam ajang ini Microsoft memperkenalkan berbagai solusi teknologi Microsoft yang semakin terbuka dengan berbagai platform non-Microsoft lainnya.

Serta membahas tentang strategi kombinasi teknologi Microsoft dengan Open Source seperti Git dan Linux, cara mudah membuat aplikasi yang dapat berjalan di berbagai platform, dan cara memindahkan aplikasi Android serta iOS ke platform Windows 10.

Dengan demikian, akan ada semakin banyak individu maupun organisasi yang memiliki kemampuan untuk melakukan banyak hal dan memperoleh manfaat yang maksimal dari teknologi dalam berbagai aspek kehidupan,” tambah Anthonius.

Konferensi yang diadakan selama 7-8 Oktober 2015 ini akan menampilkan 78 track session dengan pembahasan mendalam tentang berbagai solusi teknologi yang mencakup penggunaan Windows 10, teknologi perangkat (devices), teknologi berbasis komputasi awan, data center, aplikasi, maupun kombinasi di antaranya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5761 seconds (0.1#10.140)