Perubahan Radikal Kawasaki ZX-10R

Jum'at, 09 Oktober 2015 - 14:54 WIB
Perubahan Radikal Kawasaki ZX-10R
Perubahan Radikal Kawasaki ZX-10R
A A A
NEW DELHI - Kawasaki telah mengungkapkan upgrade New ZX-10R lebih dari facelift biasanya. Kawasaki ZX-10R mengupgrade mesin, elektronik, styling, instrument cluster, bingkai diubah dengan swing-arm baru, sebuah Ohlins steering elektronik peredam dan rem Brembo baru.

Dilansir motoroids, Jumat (9/10/2015) Perubahan terbesar telah dibuat pada mesin, transmisi dan kinerja. Kepala silinder sekarang memungkinkan akses lebih langsung untuk udara berkat sudut baru intake port. Port knalpot dipoles, exhaust katup titanium dan profil cam baru memungkinkan 10R dapat menghasilkan tenaga yang lebih tinggi.

Dalam hal elektronik, menggunakan sistem kontrol traksi (S-KTRC Sport Kawasaki Traction Control) memiliki lima mode bukan seperti tiga di sepeda saat ini serta bersama dengan sistem ABS KiBS Kawasaki. ZX-10 mendapat shifter cepat sebagai standar, memungkinkan downshifts clutchless dengan ECU ras kit.

Bodywork dan styling telah berubah, bagian depan fairing sekarang lebih lengkap dan telah dibenahi. Unit kursi sekarang dibuat lebih lebar dan lebih montok dari sebelumnya.
Kawasaki ZX-10RBagian dashbor juga menunjukkan informasi pengereman mesin sekarang, bersama dengan informasi IMU, pengaturan kontrol peluncuran, mode daya yang digunakan, bahkan indikator ekonomis BBM. Instrument cluster secara otomatis mengubah kecerahan berdasarkan cahaya ambient.
Perubahan Radikal Kawasaki ZX-10R

Kawasaki ZX-10RKawasaki New ZX-10R memiliki output puncak 200bhp, akan sampai 207bhp dengan ram udara. Bagian torsi meningkat sedikit dan sekarang dinilai berada di 113.5Nm atau 11,500rpm.

Dalam beberapa tahun terakhir, pamor Kawasaki ZX-10R melesat menjadi salah satu motor paling digandrungi di dunia balap. Keberhasilan tersebut tidak lepas dari peran Tom Sykes yang memenangkan gelar World Superbike Championship menggunakan motor ini.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7896 seconds (0.1#10.140)