Platform Android Dominasi Smartphone di Asia Tenggara

Selasa, 27 Oktober 2015 - 19:54 WIB
Platform Android Dominasi Smartphone di Asia Tenggara
Platform Android Dominasi Smartphone di Asia Tenggara
A A A
CALIFORNIA - Berdasarkan survei yang dilakukan Waiwai Marketing, sampai kuartal II/2015 kemarin Android menguasai sekitar 94% dari total pangsa pasar smartphone di Asia Tenggara. Sisanya dipegang iOS dan platform lain, Sayang, BlackBerry dan Windows Phone sepertinya tidak dimasukkan dalam hitungan.

Dikutip dari e27, Selasa (27/10/2015), total sebanyak 155,9 juta smartphone di Asia Tenggara, 125,1 juta diantaranya menjalankan OS Android. Android mendominasi di negara-negara seperti Thailand, Vietnam, Singapura, Malaysia dan Filipina.

Android merupakan sebuah sistem operasi berbasis Linux yang mencakup sistem operasi, middleware dan aplikasi untuk perangkat seluler layar sentuh, seperti telepon pintar dan komputer tablet. Platform satu ini menyediakan terbuka bagi para pengembang, buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak.

Smartphone berbasis Android memang sangat super ekonomis di negara yang berkembang, sehingga mendominasi di berbagai negara tidak terkecuali di Indonesia.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6579 seconds (0.1#10.140)