Akhir Tahun, Honda Semarang Targetkan Penjualan 2.000 Unit

Minggu, 15 November 2015 - 23:07 WIB
Akhir Tahun, Honda Semarang Targetkan Penjualan 2.000 Unit
Akhir Tahun, Honda Semarang Targetkan Penjualan 2.000 Unit
A A A
SEMARANG - Honda Semarang Center (HSC) menargetkan penjualan dalam dua bulan terakhir menembus angka 2.000 unit. Hal tersebut untuk mengejar target penjualan tahun ini yang mencapai 16.500 unit all produk.

Sales Marketing Manager Honda Semarang Center, Eddy Haryanto mengatakan, target 2.000 unit dalam waktu dua bulan terakhir cukup berat. Pasalnya, kondisi pasar saat ini sedang kurang baik.

Namun demikian pihaknya optimis mengingat biasanya pada akhir tahun penjualan mengalami kenaikan cukup baik. "Mudah-mudahan akhir tahun ini bisa seperti tahun-tahun sebelumnya,” katanya, di sela-sela Mobilio Wisata Plus di Green Valley, Bandungan, Minggu (15/11/2015).

Dia menjelaskan, saat ini penjualan produk Honda di Jawa Tengah dan DIY sudah mencapai lebih dari 14.000 unit atau masih kurang sekitar 2.500 unit dari target yang telah ditetapkan.

Dari 14.000 unit yang sudah berhasil dilempar ke pasar, penjualan Honda Mobilio dan Brio Satya mendominasi penjualan dengan memberikan kontribusi masing-masing sebesar 30%, disusul HRV 20%, Jazz 15%, sisannya CR-V dan sedan.

Eddy mengatakan sebenarnya penjualan mobil Honda, justru mengalami kenaikan sekitar 12% dibandingkan tahun lalu. Kenaikan tersebut ditopang oleh produk baru Honda HRV, yang penjualannya mencapai 300-400 unit setiap bulan.

“Market memang sepi, dibandingkan merek-merek lain kita masih cukup baik, karena masing mengalami pertumbuhan sebesar 12%,” ujarnya.

Meski demikian, Eddy mengakui, ada beberapa produk yang mengalami penurunan penjualan. Penurunan cukup terasa terjadi pada produk Low MPV Honda Mobilio. Penjualan Honda Mobilio, sampai dengan bulan Oktober baru mencapai sekitar 4.300 unit, dari target sebesar 5.600 unit.

Karena itu, lanjut Eddy, akhir tahun ini pihaknya gencar melakukan promosi untuk meningkatkan penjualan Mobilio. Berbagai program pun sudah disiapkan diantaranya adalah diskon besar-besaran di akhir tahun.

“Penjualan Mobilio tahun ini memang kurang baik, akibat dampak dari pelemahan ekonomi, dimana penjualan setiap bulan hanya dikisaran 400 unit. Kira-kira penjualan Mobilio turun sekitar 11%,” imbuhnya.

Sementara itu terkait dengan kegiatan, Mobilio Wisata Plus, Marketing Suport Honda Semarang Center Rona Puspaningtyas menyebutkan, kegiatan tersebut diikuti puluhan pengguna mobilio yang berada di wilayah Kota Semarang. “Kali ini pesertanya sekitar 40 mobil,” ujarnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9460 seconds (0.1#10.140)