MNC Animasi Siapkan 400 Animator Garap Film Kartun Kiko

Kamis, 26 November 2015 - 09:49 WIB
MNC Animasi Siapkan 400 Animator Garap Film Kartun Kiko
MNC Animasi Siapkan 400 Animator Garap Film Kartun Kiko
A A A
JAKARTA - MNC Animasi akan serius menggarap film kartun di Tanah Air. Pasar yang dibidik tidak hanya untuk dalam negeri tetapi juga luar negeri.

Adapun film animasi yang akan menjadi ikon MNC adalah Kiko. Untuk membangun karakter Kiko, sebanyak 400 animator dan 9 IP disiapkan MNC Animasi.

"Kami memiliki jaringan. Film ini dibuat oleh para kreator. Di mana sebanyak 400 animator akan menggarap film ini. Untuk pasar internasional bahasa yang digunakan bahasa Inggris, kemudian akan di-dubbing ke dalam bahasa Indonesia," ujar Chief Creative Officer MNC Animation Seung Hyun Oh, dalam kunjungannya ke Gedung Sindo, Rabu (25/11/2015).

Untuk pengembangan animasi ke depan, Kota Bandung akan menjadi pusat atau studio animasi MNC. Hal ini mengingat banyak kreator-kreator di sana yang berbakat.

Untuk pembuatannya mereka telah menggunakan teknologi canggih, bahkan bisa melalui handset (smartphone/tablet) yang dilakukan animator ulung. Dipastikan karakter Kiko akan menjadi idola baru film animasi di Tanah Air.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.5278 seconds (0.1#10.140)