Aplikasi Cek Asam Urat Kolesterol yang Perlu Anda Ketahui

Rabu, 05 April 2023 - 08:43 WIB
loading...
Aplikasi Cek Asam Urat Kolesterol yang Perlu Anda Ketahui
Aplikasi cek asam urat kolesterol beragam dan bisa dimanfaatkan. Foto: dok Health Reviews
A A A
JAKARTA - Aplikasi cek asam urat kolesterol ternyata banyak tersedia di Google Play Store. Ini penting, sebab asam urat dan kolesterol jadi keluhan medis yang banyak dirasakan masyarakat Indonesia.

Di Indonesia, penderita kolesterol bisa dibilang cukup tinggi, yaitu mencapai 28%. Lebih mengejutkan lagi, ternyata 7,9% orang di dunia meninggal akibat penyakit ini.

Adapun prevalensi penyakit asam urat di Indonesia terjadi pada usia di bawah 34tahun sebesar 32 % dan di atas 34 tahun sebesar 68 % (WHO, 2015).

Di era dengan kemajuan teknologi seperti sekarang, ada cukup banyak aplikasi yang memungkinkan pengguna mengetahui kadar asam urat dan kolesterol yang diderita. Menariknya aplikasi ini bisa diinstall di smartphone.

Aplikasi cek asam urat kolesterol tersedia baik Google Play Store untuk Android maupun di App Store untuk iOS. Lantas apa saja aplikasi cek asam urat kolesterol? Berikut daftarnya:

1. Cardi Health

Aplikasi Cek Asam Urat Kolesterol yang Perlu Anda Ketahui

Cardi Health adalah aplikasi kesehatan kardiovaskular yang mencakup semua fitur penting untuk kesehatan jantung penggunanya. Ini mengukur kadar kolesterol darah, memantau tekanan darah tinggi, detak jantung, hingga berat badan.

Aplikasi ini mampu memberikan wawasan mendalam dan rencana tindakan, sehingga pengguna tahu dengan jelas cara menjaga kesehatan tubuhnya. Cardi Health juga dapat menyesuaikan rencana olahraga dan makan tergantung pada kondisi dan preferensi kesehatan penggunanya.

Terakhir, pengguna dapat dengan mudah membuat dan berbagi laporan kesehatan dengan dokter terpercaya. Ini memungkinkan mereka memahami kondisi kesehatan saat ini dengan lebih akurat dan meresepkan rencana perawatan.

2. Klinio

Aplikasi Cek Asam Urat Kolesterol yang Perlu Anda Ketahui

Aplikasi Klinio dirancang khusus untuk penderita diabetes tipe 1 dan tipe 2. Ini membantu orang mengelola kolesterol tinggi, kadar gula tinggi, penambahan berat badan, dan masalah lainnya.

Untuk mulai menggunakan aplikasi, pengguna perlu menjawab kuesioner tentang kondisi kesehatan, preferensi makanan, dan lainnya. Aplikasi ini akan menyesuaikan diet rendah kolesterol dan rencana olahraga dengan kebutuhan mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)