Penjualan Komputer Optimistis Tumbuh pada Akhir Tahun

Senin, 30 November 2015 - 07:33 WIB
Penjualan Komputer Optimistis Tumbuh pada Akhir Tahun
Penjualan Komputer Optimistis Tumbuh pada Akhir Tahun
A A A
SEMARANG - Pelaku usaha optimistis penjualan komputer pribadi atau personal computer (PC) akan tumbuh pada akhir 2015 dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Terlebih, pada akhir tahun ini para produsen banyak yang melakukan cuci gudang untuk menghabiskan stok barang.

Ketua Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Jawa Tengah, Edi Joko Kiswanto mengatakan, sepanjang tahun 2015 penjualan komputer sangat lesu. Penjualan produk-produk Information Technology (IT) masih didominasi gadget, seperti smarphone dan tablet..

“Memasuki penghujung tahun kami optimis penjualan PC kembali bergairah seiring dengan digelontorkannya anggaran pemerintah untuk infrastruktur. Ditambah lagi, banyak produk-produk baru diluncurkan, di antaranya adalah PC Mini seharga Rp2 jutaan, yang diharapkan mampu kembali menggairahkan pasar komputer,” ujarnya, Minggu (29/11/2015).

Dia mengatakan, segmen pasar korporasi atau perusahaan baik swasta maupun pemerintah merupakan yang terbesar dalam penjualan komputer. Terlebih saat ini pemerintah tengah gencar mendorong infrastruktur yang butuh teknologi PC, yang diharapkan bisa meningkatkan penjualan.

“Selain korporasi, desain grafis dan gaming menjadi celah untuk meningkatkan penjualan PC. Kami yakin pada akhir 2016 nanti market penjualan PC bisa tumbuh 6-8%,” jelasnya.

Kabid Pameran Apkomindo Jateng AM Ishak menambahkan, Apkomindo terus berusaha untuk mendorong dan meningkatkan penjualan perangkat komputer. Upaya tersebut salah satunya diwujudkan dalam pameran YES 2015 yang digelar 27 November-1 Desember di Java Mall, Semarang.

Dalam pameran itu pembeli tidak perlu takut karena murah dan kualitasnya terjamin. Selain itu disediakan juga vocher belanja dan hadiah menarik setiap pembelian produk.

“Paling menarik, dalam pameran Apkomindo 2015, sejumlah vendor di waktu-waktu tertentu akan menggelar lelang produk yang harga startnya mulai dari 50%, lebih murah,” ujarnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8140 seconds (0.1#10.140)