Sambut Natal, Mercedes-Benz Desain Bus Khusus

Selasa, 01 Desember 2015 - 02:36 WIB
Sambut Natal, Mercedes-Benz Desain Bus Khusus
Sambut Natal, Mercedes-Benz Desain Bus Khusus
A A A
STUTTGART - Ketika hari Natal semakin dekat, sulit rasanya untuk tidak terbawa kedalam semangat liburan. Hal inilah yang dilakukan oleh Mercedes-Benz, dimana pabrikan mobil yang berpusat di Stuttgart tersebut ingin menyambut Natal lebih awal.

Dilansir dari Autoevolution, Selasa (1/12/2015), Mercedes merubah bus Travego menjadi sebuah kendaraan Natal dengan konsep dan pencahayaan khusus. Bus ini di desain untuk dapat menyampaikan secara bersamaan antara hangatnya suasana Natal dan juga dinginnya musim dingin utara.

Konsep ini dirancang oleh DesignStudio di Mannheim's bus and coach plant, sementara livery dan bagian pencahayaan diciptakan oleh sebuah perusahaan bernama Heymann yang merupakan bengkel khusus untuk memperbaiki berbagai jenis kendaraan.

Natal Travego dirancang tidak hanya sebagai mobil pameran untuk menyambut Natal. Akan tetapi, Bus ini juga tersedia bagi para pelanggan yang tertarik menggunakannya. Beberapa perusahaan telah menyampaikan minatnya untuk menggunakan bus tersebut dalam menyambut Natal.

Travego dilengkapi dengan lampu LED yang tersedia dalam tiga warna: merah, hijau dan biru. Ketiga lampu tersebut dapat menyala secara bersamaan dan memiliki berbagai kombinasi dengan cahaya lampu yang dapat terus berkedip. Semua hal ini dapat dikendalikan dari workstation pengemudi.

Mercedes mendasain bus sedemikian rupa untuk menyambut Natal dan akan mencapai puncaknya pada 28 Desember sebelum dikembalika ke desain semula.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4745 seconds (0.1#10.140)