Peserta Harbolnas Tahun Ini Meningkat Hampir Dua Kali Lipat

Rabu, 09 Desember 2015 - 14:40 WIB
Peserta Harbolnas Tahun Ini Meningkat Hampir Dua Kali Lipat
Peserta Harbolnas Tahun Ini Meningkat Hampir Dua Kali Lipat
A A A
JAKARTA - Pertumbuhan bisnis belanja (e-Commerce) di Indonesia semakin marak setiap tahun. Fenomena ini kemudian mendorong digelarnya ajang belanja online yang disebut dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), dengan jumlah peserta semakin meningkat.

"Untuk tahun ini Harbolnas diikuti oleh 140 e-Commerce, naik cukup signifikan dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 78 e-Commerce," ujar ketua Harbolnas 2015, Indra Yonathan, di Jakarta, Selasa (8/12/2015).

Dia melihat antusiasme masyarakat semakin tinggi setiap tahun. Sehingga Harbolnas tahun ini akan diselenggarakan selama 3 hari, yakni 10 Desember dan mencapai puncak pada 12 Desember 2015.

"Tahun ini semakin banyak partisipan yang bergabung. Oleh karena itu kami perpanjang periode Harbolnas sebelumnya hanya satu hari menjadi tiga hari," jelas Indra.

Perpanjangan periode itu juga sebagai bentuk antisipasi panitia terhadap kemungkinan terjadinya gangguan server yang biasanya melonjak 5-10 kali lipat di Harbolnas.

Berdasarkan pengalaman Harbolnas sebelumnya, Indra memprediksi jumlah transaksi akan naik hingga 10 kali lipat, dengan revenue yang juga naik sampai delapan kali lipat.

"Di Harbolnas 2015, e-Commerce yang berpartisipasi akan memberikan diskon hingga 90%. Kami targetkan total nilai diskonnya bisa sampai Rp120 miliar," tutup Indra yang juga merupakan SVP Strategic Marketing Partnership Lazada Indonesia.

Baca:
Kendala Server Telah Diantisipasi Jelang Harbolnas
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3949 seconds (0.1#10.140)