Universitas Swasta dengan Jurusan Informatika Terbaik di Indonesia

Senin, 10 April 2023 - 15:43 WIB
loading...
Universitas Swasta dengan Jurusan Informatika Terbaik di Indonesia
Universitas Bina Nusantara. Foto/Dok/Binus
A A A
JAKARTA - Belakangan ini, jurusan Teknik Informatika memiliki popularitas tinggi karena prospek kerja yang banyak dengan gaji yang tinggi. Tak hanya itu, kemampuan TI juga dikatakan masuk ke salah satu kemampuan yang paling dibutuhkan di era sekarang.

Pada beberapa kampus , jurusan Teknik Informatika seringkali juga disebut dengan jurusan Teknologi Informasi. Meskipun demikian, cakupan kedua jurusan ini pada dasarnya mempelajari hal yang sama yaitu pemrograman atau programming, pengembangan perangkat lunak atau software, dan teknologi jaringan komputer.



Di Indonesia sendiri, sudah banyak kampus negeri maupun swasta yang membuka jurusan Teknik Informatika. Untuk calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan dengan mengambil jurusan ini, jangan lupa untuk mempertimbangkan kampus mana yang akan dituju agar bisa mendapatkan pendidikan Teknik Informatika yang lebih berkualitas.

Berikut rekomendasi kampus swasta dengan jurusan Teknik Informatika terbaik.


1. Universitas Bina Nusantara

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Universitas Bina Nusantara adalah keunggulannya di bidang Teknik Informatika. Pada awalnya, Binus merupakan sekolah khusus komputer, namun seiring berjalannya waktu, Binus berubah menjadi universitas dan membuka banyak jurusan di bidang lain. Karena hal itu, tak heran jika Binus memiliki jurusan atau program studi dengan kualitas terbaik.



Teknik Informatika Binus (School of Computer Science atau SoCS) menawarkan empat penjurusan, yakni Mobile Application and Technology, Game Application and Technology, Cyber Security, dan Computer Science. Bidang teknologi Informatika Binus sudah beberapa mendapatkan penghargaan karena kualitasnya yang diakui.

SoCS Binus memperoleh penghargaan dari Kopertis III sebagai juara 1 Prodi Unggulan 2014. Memiliki jurusan Teknik Informatika akreditasi A, Binus juga telah menjalin kerja sama dengan IBM, Microsoft, Oracle, CiSCo, serta vendor yang lain.

2. Universitas Esa Unggul

Universitas Esa Unggul berada di Jakarta dan sudah mengantongi akreditasi A BAN-PT untuk jurusan Teknik Informatika. Terdapat 5 peminatan jurusan Teknik Informatika UEU, yakni Software Engineer, Game and Embedded System Program, Database System, Computer Networking, dan Artificial Intelligence.

Teknik Informatika di Universitas Esa Unggul didukung oleh fasilitas yang lengkap dan mumpuni, serta pembelajaran kurikulum terbaik. Tak hanya itu, lulusan Teknik Informatika dari kampus ini juga akan mendapatkan berbagai sertifikasi internasional yang akan sangat membantu dalam melanjutkan jenjang karier. Beberapa di antaranya yakni sertifikasi Cisco Network Academic Program, SAP Edugate, serta Sun Microsystems International Java Programming dan Unix.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)