MotoGP 2023: Musim Terbaik Para Murid Valentino Rossi

Minggu, 16 April 2023 - 16:01 WIB
loading...
MotoGP 2023: Musim Terbaik Para Murid Valentino Rossi
Jebolan Akademi VR46 sedang menjalani musim terbaiknya di MotoGP 2023/Foto/Reuters
A A A
TEXAS - Jebolan Akademi VR46 sedang menjalani musim terbaikny di MotoGP 2023 . Setelah Francesco Bagnaia merebut gelar juara dunia 2022, kini muncul Marco Bezzecchi yang bersaing di papan atas.

Pecco -sapaan Bagnaia- menjadi pembalap pertama dari Akademi VR46 merebut gelar juara dunia MotoGP 2022. Saat itu Bezzecchi juga mengamankan gelar debutan terbaik di musim yang sama.



Dua prestasi tersebut menjadi awal dari kegemilangan para jebolan akademi milik legenda MotoGP, Valentino Rossi, itu di kelas utama. Saat ini Bezzecchi dan Bagnaia bercokol di dua tempat teratas klasemen sementara MotoGP 2023 dengan selisih sembilan poin di antara mereka.

Hasil itu setelah sang rider Mooney VR46 Ducati naik podium pertama pada balapan utama di Argentina dan sang juara bertahan menyapu bersih dua balapan pembuka di Portugal dengan kemenangan.



Selain itu, di Termas de Rio Hondo, rekan setim Bezzecchi, Luca Marini, juga naik podium pada sprint, dan Franco Morbidelli dari Monster Energy Yamaha mampu finis dua kali di tempat keempat.

Bagnaia mengaku senang jika bisa bersaing memperebutkan gelar juara melawan rekan akademinya, Marco Bezzecchi. Pembalap Ducati Lenovo itu itu yakin Bez -sapaan Bezzecchi- bakal tampil kompetitif sepanjang MotoGP 2023.

Bagnaia pun merasa senang jika bisa memperebutkan gelar dengan kompatriotnya dari Italia itu meski menurutnya hal itu masih terlalu dini untuk dinilai karena masih ada 38 balapan tersisa.

“Bez pasti akan kompetitif sepanjang musim. Jika saya harus memilih saingan, itu pasti dari Akademi dan bukan dari luar,” kata Bagnaia dilansir dari Speedweek, Sabtu (15/4/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0838 seconds (0.1#10.140)