Kemenkominfo Blokir 780 Ribu Situs

Selasa, 02 Februari 2016 - 22:10 WIB
Kemenkominfo Blokir 780 Ribu Situs
Kemenkominfo Blokir 780 Ribu Situs
A A A
BANDUNG - Jumlah situs yang dilokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) semakin bertambah banyak. Jumlahnya bahkan sudah melebihi 700 ribu situs.

"Untuk pemblokiran situs, sudah ada 780 ribu yang diblokir apakah karena itu berkaitan dengan pornografi, perjudian, dan lain-lain," kata Menkominfo Rudiantara di Universitas Padjadjaran, Kota Bandung, Selasa (2/2/2016).

Dari ratusan situs yang diblokir itu, 80 di antaranya adalah baru diblokir belum lama ini. Itu karena situs tersebut mengandung konten perjudian. Bahkan ada juga situs yang berisi bullying terhadap anak dan kaum tertentu yang diblokir.

Menurut Rudi, pemblokiran tersebut adalah langkah yang dilakukan ditingkat hilir. Tapi pihaknya juga melakukan langkah ditingkat hulu dengan dengan mendorong agar makin banyak situs bermuatan positif, terutama untuk kepentingan pendidikan. Saat ini, jumlah situs berkonten positif ada puluhan ribu. Ia pun mengusung target tinggi agar ke depan semakin banyak konten positif seperti itu.

"Sekarang kita mulai cari situs-situs yang bagus dan dikhususkan untuk (anak) sekolah maupun untuk pendidikan yang formal seperti pesantren. Tapi 800 ribu (situs) dalam waku tiga tahun harusnya sudah bisa mengejar," jelas Rudi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9840 seconds (0.1#10.140)