Gary Klassen BlackBerry Messenger Juga Turut Hengkang

Senin, 08 Februari 2016 - 16:09 WIB
Gary Klassen BlackBerry Messenger Juga Turut Hengkang
Gary Klassen BlackBerry Messenger Juga Turut Hengkang
A A A
TORONTO - BlackBerry Ltd, belum lama ini melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sebanyak 200 karyawan di kantor pusat Ontario dan di Florida, Amerika Serikat. Hal tersebut untuk menghemat biaya, dan akan lebih fokus pada bisnis software.

Namun, bukan hanya itu berita yang juga hangat dibicarakan. BlackBerry juga kehilangan Gary Klassen, orang penting yang juga ikut membesarkan namanya. Gary pertama kali gabung dengan Research in Motion (RIM) sejak tahun 2000.

Gary dikenal sebagai kreator dari aplikasi BlackBerry Messenger. Pria itupun sepenuhnya membangun aplikasi BlackBerry dari nol hingga berhasil melambungkan BlackBerry sebagai salah satu produsen smartphone ternama dunia.

Awal pertama kali gabung dalam tim BlackBerry 950 Software Developement. Tim ini secara literal menuliskan kode versi awal dari BlackBerry Messenger. Pada awal pengembangan, BBM dikenal dengan nama QuickMessenger.

Kabar mengenai kepergian Gary Klassen tak diungkapkan oleh BlackBerry. Justru kabar ini didapat dari istrinya yaitu Jenn. Apa alasan kepergian Gary dari BlackBerry hingga saat ini masih menjadi misteri.

Istri Gary Klassen justru gembira dengan keputusan yang diambil oleh suaminya. Seperti dilansir dari Softpedia, Senin (8/2/2016) sang istri mengatakan kalau Gary adalah salah satu karyawan yang patut menjadi teladan. Karena memiliki integritas, kesabaran dan keyakinan. Sang istri tak mengungkap lebih lanjut, berlabuh kemana selepas kepergian suamunya setelah di BlackBerry.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2094 seconds (0.1#10.140)