Adobe Resmi Rilis Animate CC Pengganti Flash

Rabu, 10 Februari 2016 - 23:39 WIB
Adobe Resmi Rilis Animate CC Pengganti Flash
Adobe Resmi Rilis Animate CC Pengganti Flash
A A A
NEW YORK - Informasi penting bagi Anda yang berkecimpung di dunia animasi, karena Adobe resmi merilis versi baru dari software Adobe Flash Profesional. Bahkan Adobe memberikan nama baru yaitu Animate CC.

Dilansir dari TechCrunch, Rabu (10/2/2016), dalam software barunya ini Adobe memberikan beberapa fitur terbaru, yaitu mendukung Creative Cloud Libraries fungsinya bisa berbagi konten dengan produk Adobe lainnya, dengan pengguna komputer yang berbeda.

Bukan hanya itu, para animator dapat mengimpor langsung file video beresolusi 4K. Alasan Adobe memberikan nama baru karena sepertiga program Flash Profesional adalah untuk HTML5, sehingga penamaan Flash terkesan tidak relevan lagi saat ini.

Belum lagi penggunaan HTML5 saat ini sudah menjadi standar di beberapa situs. Apalagi saat ini HTML5 ini bisa menggantikan peran Flash.

Adobe juga memperkenalkan Muse CC, sebuah program web desainer yang lebih mudah walaupun Anda tidak paham dengan koding seperti PHP dan HTML. Dengan software ini para web desainer bisa membuat sebuah situs yang responsif, sesuai dengan kehendak mereka. Selain itu software ini juga terintergrasi dengan Adobe Creative Cloud.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7352 seconds (0.1#10.140)