Datsun GO-cross Siap Masuk Pasar Indonesia

Jum'at, 12 Februari 2016 - 23:28 WIB
Datsun GO-cross Siap Masuk Pasar Indonesia
Datsun GO-cross Siap Masuk Pasar Indonesia
A A A
JAKARTA - Pada akhir tahun lalu, Datsun telah memperkenalkan prorotype Datsun Go-cross pada industri automotif Jepang dan India. Meski belum diperkenalkan secara langsung ke lasar automotif tanah air, namun PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengusahakan Datsun GO-Cross bisa dipasarkan untuk pertama kali di Indonesia.

"Datsun GO-Cross pastinya akan available di Indonesia. Di Jepang baru diperkenalkan dalam bentuk konsepnya. Saya sedang berusaha agar Go-cross dapat dipasarkan pertama kali di Indonesia," ujar Presiden Direktur PT. MNI, Steve Ardianto, Jumat (12/2/2016).

Steve optimistis crossover murah dari Datsun tersebut dapat diterima dengam baik oleh pasar Indonesia karena segmen ini memang sedang banyak peminatnya.

"Dari segi kebutuhan konsumen di Indonesia, mereka butuh mobil yang lebih ke arah SUV, tapi juga punya style yang bagus agar gengsinya tetap dapat. Namun sampai saat ini model tersebut masih memiliki harga yang tinggi. Kalau kita bisa bikin crossover yang harganya murah, pastinya hal ini dapat diterima dengan baik oleh pasar," ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, dasar dari Datsun GO-cross adalah Datsun Go dan Go+. Karena itu, Datsun Go Cross dipastikan akan diperkenalkan di negara yang sudah memasarkan dua model tersebut.

"Tapi yang diperkenalkan itu kan baru konsep. Kita belum tahu apakah real-nya akan sama atau ada perubahan. Semuanya sangat bergantung pada permintaan pasar. Kita mungkin saja membawa Go-cross ke Indonesia tapi balik lagi kita harus melihat permintaan pasar terlebih dahulu," tambah Indriani.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2516 seconds (0.1#10.140)