Meluncur Tampil Garang All New Honda CBR150R

Minggu, 14 Februari 2016 - 14:11 WIB
Meluncur Tampil Garang All New Honda CBR150R
Meluncur Tampil Garang All New Honda CBR150R
A A A
SENTUL - Hari ini PT Astra Honda Motor (AHM) merilis model sport terbaru All New Honda CBR150R dengan balutan inovasi baru. Seluruh sektor motor seperti mesin, sasis dan desain bodi yang semakin menarik perhatian. Peluncuran dilakukan bersama pembalab Moto GP Honda yaitu Marquez dan Pedrosa.

Perubahan di setiap bagian motor sport Honda tersebut ditujukan untuk memberikan kendali penuh yang menyenangkan sesuai keinginan pengendara. Mengusung mesin terbaru DOHC 4-valve berkapasitas 150cc yang dipadukan sistem transmisi 6 percepatan dan pendingin cairan, All New CBR150R mampu menyemburkan tenaga sebesar 17,1 PS di putaran 9 ribu rpm dan torsi 13,7 Nm di 7 ribu rpm.

"Honda All New Honda CBR150R menggunakan mesin baru, serta sasis yang lebih ringan dan massa diarahkan ke titik pusat yang lebih baik. Perubahan ini menghadirkan total kendali yang menyenangkan sesuai keinginan pengendara di segala lintasan balap maupun di jalan," ucap Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (14/02).

Mendapatkan setingan khusus yang memberikan penyaluran tenaga dinamis. Torsi besar di tarikan awal sampai menengah mampu memberikan kontrol power lebih baik. Sedangkan di putaran tinggi diseting semakin agresif berkat engine mount dengan sudut 40 derajat dan pembesaran throttle body untuk efisiensi intake serta rasio kompresi 11,3.

Tenaga tetap diimbangi efisiensi bahan bakar yang mencapai 39,72 kilometer per liter (Hasil pengetesan metode Euro3 berdasarkan ECE R40). Hal ini diperoleh berkat pengaplikasian teknologi minim gesekan yang meminimalisir pemakaian bahan bakar.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6933 seconds (0.1#10.140)