alexa snippet

Suzuki Satria F150 Karburator Masih Tetap Diproduksi

Suzuki Satria F150 Karburator Masih Tetap Diproduksi
Suzuki Satria F150 Injeksi. Foto: Manuel.
A+ A-
JAKARTA - Meskipun Suzuki Satria F150 versi injeksi resmi diluncurkan, namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak menampik bahwa pihaknya masih memproduksi Satria F150 sistem karburator. Versi karburator dikhususkan untuk pasar luar negeri.

"Produksi Satria karburator memang sudah kita hentikan, tapi untuk pasar domestik saja. Sedangkan untuk pasar luar negeri kita masih produksi. Pasalnya beberapa negara seperti di Amerika Latin masih menggunakan karburator, sesuai aturan disana yang masih menggunakan Euro 2, jadi produksinya masih tetap jalan," ujar Deputi of Managing Director 2W PT SIS, Endro Nugroho di peluncuran All New Satria F150, Rabu (17/2/2016).

Dirinya menambahkan, sebenarnya Satria lama cukup unggul bahkan kalau diadu dengan yang baru tetap unggul yang karburator. Namun disisi lain, kita berpikir bahwa kita juga perlu memiliki yang injeksi karena Pemerintah juga sudah menetapkan aturan main yang mengharuskan euro 3. Mau tidak mau kita meluncurkan satria baru yang injeksi.

Kehadiran Satria injeksi sebenarnya merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi Suzuki mengingat nama Satria sudah terlanjur melekat dimasyarakat sebabagai bebek sport yang memiliki kecepatan.

"Karena Satria sudah terlanjur jadi jagoan, maka Satria baru ini tidak bisa asal-asalan dalam membangunnya. Sekarang waktu yang tepat dan sudah saatnya motor injeksi paling cepat di kelas 150 cc ini kita perkenalkan kepada masyarakat," papar Endro.

Sejak diproduksi pertama kali tahun 2004, Satria F150 sudah terjual lebih dari satu juta unit. Untuk pasar domestik, PT SIS menargetkan penjualan All New Satria F150 bisa mencapai 10.000 - 12.000 unit per bulan.



(dol)
views: 14.071
loading gif
Top