Cara Buat Profil Facebook Lebih Menarik

Kamis, 18 Februari 2016 - 10:18 WIB
Cara Buat Profil Facebook Lebih Menarik
Cara Buat Profil Facebook Lebih Menarik
A A A
MEDIA sosial seperti Facebook, memerlukan tampilan menarik agar tidak terkesan membosankan. Terutama untuk bagian profil, sehingga lebih enak dibaca.

Kali ini, Facebook ingin membeberkan bagaimana tips menampilkan profil terbaik pada akun para penggunanya. Melalui keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Kamis (18/2/2016), Facebook berbagi tips untuk membuat profil Facebook lebih menarik.

Saat ini, melalui Facebook para pengguna dapat menampilkan foto terbaik melalui bentuk video. Hal ini tentu akan menjadikan profil akun anda berbeda dengan yang lain.

Pertama-tama, pengguna harus memastikan informasi profil yang dimiliki selalu baru dan akurat. Pilih bagian item spesifik pada profil Anda untuk menambah, mengedit atau menghapus informasi.

Bagian “Tentang Anda” adalah tempat paling tepat untuk memperbaharui informasi mengenai profil diri. Setelah itu, mulai dapat mencoba fitur baru yang ditawarkan oleh Facebook berupa video profil.

Dimana melalui fitur itu, pemilik akun dapat membuat sebuah film pendek, berupa clip video dengan durasi hingga 7 detik yang akan diputar saat siapapun mengunjungi profil Anda. Video profil akan muncul di bagian atas profil sama seperti foto profil.

Caranya, kunjungi profil dan pilih bagian foto profil atau video. Lalu pilih “Ambil Video Profile Baru” untuk merekam sebuah video baru atau pilih unduh dari galeri untuk memilih sebuah video dari ponsel.

Selanjutnya, klik kotak di posisi paling bawah layar ponsel untuk memilih thumbnail dari video Anda. Pilih "Simpan" maka orang-orang yang mengunjungi akun Facebook Anda dapat menikmati profil video yang dibuat. Sayangnya, saat ini penambahan video profil baru bisa dilakukan melalui iPhone.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8103 seconds (0.1#10.140)