Manus VR, Selain Headset Juga Ada Sarung Tangan

Minggu, 13 Maret 2016 - 21:25 WIB
Manus VR, Selain Headset Juga Ada Sarung Tangan
Manus VR, Selain Headset Juga Ada Sarung Tangan
A A A
AMSTERDAM - Bisnis VR saat ini sangat menjanjikan, apalagi sekarang perkembangan teknologi virtual reality tak hanya sampai ke perangkat headset VR saja, tapi juga pada sarung tangan.

Seperti yang dilakukan perusahaan bernama Manus yang sedang mengembangkan sarung tangan VR pertama di dunia. Perangkat ini diberi nama Manus VR dengan fungsi yang hampir sama dengan perangkat headset VR.

Yang membedakan perangkat ini memungkinkan berinteraksi atau menyentuh dengan benda-benda yang ada di dalam virtual reality. Tentu ini merupakan kombinasi yang luar biasa.

Dilansir dari Engadget, Minggu (13/3/2016), perangkat Manus VR menggunakan sistem Lighthouse teknologi pelacakan posisi agar sesuai dengan yang ditampilkan headset VR. Perangkat ini akan datang dengan kit yang bisa dipesan pada kuartal kedua tahun ini dengan banderol USD250 atau sekitar Rp3,2 juta.

Pada paket penjualan Kit Manus VR juga termasuk dongle USB, sepasang sarung tangan yang bisa dicuci serta dua pemegang pergelangan untuk kontroler perangkat HTC Vive.

Sarung tangan ini memiliki daya yang dapat bertahan hingga delapan jam dan memiliki motor getar yang diprogram untuk umpan balik taktil.

Selain itu juga disediakann software development kit (SDK) bagi pengembang game yang tertarik menggunakan sarung tangan Manus VR di game VR buatan mereka. Manus VR dipastikan kompatibel dengan game-game PC, Google Cardboard, dan Samsung Gear VR. Jadi, tak hanya HTC Vive saja yang kebagian perangkat ini.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7814 seconds (0.1#10.140)