Pantulan Proyektor Sony Bisa Berfungsi Sebagai Layar Sentuh

Senin, 14 Maret 2016 - 22:33 WIB
Pantulan Proyektor Sony Bisa Berfungsi Sebagai Layar Sentuh
Pantulan Proyektor Sony Bisa Berfungsi Sebagai Layar Sentuh
A A A
TOKYO - Divisi baru Sony Future Lab, memperkenalkan produk baru yaitu sebuah proyektor yang mampu mengubah sebuah objek yang memiliki permukaan menjadi sebuah layar sentuh. Ini merupakan hal baru yang dikembangkan oleh Sony.

Teknologi Sony ini akan mengubah benda, seperti meja menjadi sebuah layar sentuh yang unik. Perusahaan teknologi asal Jepang ini telah memamerkan prototipe sebuah proyektor pada ajang SXSW beberapa waktu yang lalu.

Bukan proyektor biasa yang hanya menampilkan gambar, namun proyektor ini mampu mengubah semua permukaan menjadi layar sentuh yang sensitif. Menariknya, tak hanya permukaan datar saja, namun permukaan yang tidak rata sekalipun juga bisa.

Bahkan pada pengujian di SXSW kemarin, proyektor tersebut mampu membaca sentuhan pada permukaan gelas dan buku yang tidak rata. Hal tersebut dapat terjadi karena proyektor ini memiliki sejumlah sensor sehingga ia mampu membaca apa yang sudah ditampilkan di atas permukaan yang ia sorot.

Akan tetapi proyektor ini masih berupa prototipe yang masih dalam proses pengembangan. Belum dapat diketahui kapan proyektor ini akan diluncurkan untuk konsumen umum.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1047 seconds (0.1#10.140)