Honda BR-V Masih Jadi Raja di Segmen Low SUV

Selasa, 15 Maret 2016 - 20:30 WIB
Honda BR-V Masih Jadi Raja di Segmen Low SUV
Honda BR-V Masih Jadi Raja di Segmen Low SUV
A A A
JAKARTA - Honda Prospect Motor rupanya sedang menikmati hasil terbaik penjualan produknya dalam beberapa bulan ini. Peningkatan dirasakan pada setiap line up yang mereka punya, terutama BR-V model terbarunya.

Hingga Februari 2016, Honda membukukan penjualan sebesar 18.500 unit. Pencapaian tersebut terutama didukung penjualan model-model terbaru Honda, diantaranya Honda BR-V yang kembali menjadi penyumbang penjualan terbanyak untuk Honda.

Honda BR-V menyumbang penjualan sebanyak 5.575 unit di Februari. Dalam dua bulan pertama penjualannya, Crossover SUV dari Honda ini telah meraih total penjualan mencapai 12.202 unit, dan memimpin pasar Low SUV dengan pangsa pasar sebesar 51%.

“Dengan tingkat pemesanan terhadap model-model baru yang masih tinggi serta berbagai penyegaran produk yang akan kami lakukan, kami berharap tren penjualan ini akan terus konsisten hingga bulan-bulan selanjutnya,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor dalam keterangan resminya Selasa (15/3/2016).

Dia menambahkan, secara keseluruhan, penjualan produk-produk Honda menunjukkan tren penjualan yang positif di bulan kedua 2016 ini, sehingga berkontribusi terhadap pangsa pasar yang cukup tinggi yang berhasil diraih Honda hingga saat ini.

Selain unggul dari model Honda, BR-V juga bercokol di posisi pertama segmen Low SUV. Hal ini sudah terjadi sejak pertama BR-V dijual pada Januari 2016. Pada Februari, sesuai data wholesales Gaikindo, kompetitor Toyota Rush cuma menyentuh angka 1.495 unit pada Februari 2016 disusul Daihatsu Terios 1.087 unit.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7398 seconds (0.1#10.140)