alexa snippet

Nokia Ozo Kamera Virtual Reality dengan Kemampuan 3D Stereoscopic

Nokia Ozo Kamera Virtual Reality dengan Kemampuan 3D Stereoscopic
Nokia Ozo dilengkapi dengan delapan sensor kamera dan delapan mikrofon untuk merekam suara. Foto: Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Nokia saat ini sudah masuk dalam produk virtual reality (VR) dengan meluncurkan sebuah kamera bernama Ozo. Kamera VR yang mempunyai desain bulat seperti bola ini mampu merekam video dengan sudut pandang 360 derajat dalam 3D stereoscopic.

Nokia Ozo dilengkapi dengan delapan sensor kamera dan delapan mikrofon untuk merekam suara. Seperti dilansir dari Digitaltrends, Selasa (22/3/2016), ini merupakan kamera pertama buatan Nokia yang bisa digunakan untuk membuat film dalam perangkat virtual reality.

Pimpinan Nokia Technologies, Ramzi Haidamus, mengatakan Nokia Ozo memungkinkan penciptaan pengalaman virtual reality yang sangat mengasyikan. Kamera ini diklaim mampu menggerakkan secara emosional, dan bertindak untuk merespon.

“Melalui Ozo kini kita bisa merasa lebih hadir dalam kehidupan nyata dan memperluas rasa empati yang tak pernah terbayangkan oleh kita sebelumnya,” ujar Haidamus.

Haidamus menambahkan, teknologi ini merupakan teknologi yang menggerakkan untuk maju ke masa depan. Pihaknya sangat bersemangat dapat bekerja memiliki kemampuan untuk menciptakan Ozo dengan level tingkat tertinggi dalam hal teknologi virtual reality ini.

Berbicara harga memang tidak murah untuk mendapatkan pereangkat kamera Nokia Ozo. Harga kamera VR ini akan dibanderol dengan harga USD 60.000 atau sekitar Rp788 juta.



(dol)
views: 4.941
loading gif
Top