alexa snippet

Nokia Didaulat Vendor Teknologi 4G Keselamatan Publik No 1

Nokia Didaulat Vendor Teknologi 4G Keselamatan Publik No 1
Nokia diakui sebagai vendor terbaik yang menghasilkan teknologi-teknologi beyond 4G dengan penekanan keselamatan publik sebagai prioritas utama. Foto: Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Nokia mendapat pengakuan dari Current Analysis, sebagai vendor teknologi “beyond 4G” nomor 1 dalam ajang International Wireless Communications Expo (IWCE) di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Hal ini diberikan berdasarkan hasil penelitian terhadap 100 eksekutif service provider di seluruh dunia.

Penelitian Current Analysis, Carrier Investment Plans For Evolving Today’s 4G Networks Towards A 5G Future, ditujukan untuk menyoroti prioritas-prioritas utama para operator telekomunikasi selama 5 tahun ke depan. Para operator diminta untuk memberikan peringkat atas langkah-langkah yang mereka rencanakan untuk mendukung pengembangan teknologi 4G dan mereka menilai aplikasi 4G untuk keselamatan publik sebagai peringkat nomor satu.

Penelitian mengungkapkan bahwa Nokia dipandang sebagai pimpinan di ranah keselamatan publik, disebut sebagai vendor nomor satu dengan marjin yang luas. Nokia telah bekerja sama dengan berbagai lembaga keselamatan publik untuk menggelar teknologi 4G dalam mendukung aplikasi-aplikasi, seperti komunikasi video, pusat komando, serta kendaraan pelacak dan koneksi-koneksi broadband yang memungkinkan tim-tim dengan cepat dan aman mendapatkan serta membagikan informasi rinci mengenai situasi darurat.

Nokia memiliki berbagai pengalaman dalam keselamatan publik, bekerja bersama konsumen di ranah keselamatan publik selama 60 tahun. Perusahaan menggelar teknologi 4G untuk jaringan broadband New Jersey Public Safety, mendukung kebutuhan sekuriti dan kualitas tingkat tinggi selama kunjungan Paus Francis ke Philadelphia pada 2015.

Pekan lalu, Nokia mengumumkan bahwa perusahaan akan menggelar jaringan generasi 5G untuk mengirimkan layanan-layanan vital smart city untuk Nedaa, Professional Communication Corporation dan instansi pemerintah Dubai.

Komitmen Nokia terhadap keselamatan publik digarisbawahi oleh kepemimpinannya di teknologi 4G LTE, yang menawarkan bandwidth dan kehandalan tinggi yang dibutuhkan operasi-operasi vital, digabung dengan posisi kuatnya di pasar Internet Protocol/Multi-Protocol Label Switching (IP/MPLS), teknologi-teknologi packet microwave transport dan optik yang penting bagi backbone data yang mendasari jaringan-jaringan radio access.

Dalam kolaborasinya dengan pimpinan-pimpinan industri lainnya, perusahaan juga menawarkan berbagai variasi alat multimedia, perangkat dan aplikasi untuk para perespon pertama dan personel lainnya.

Di IWCE di Las Vegas yang berlangsung pada 21-25 Maret 2016, Nokia menyoroti portfolio end-to-end produk-produk dan solusi-solusi keselamatan publiknya yang telah dikembangkan dan ditingkatkan.

“Karena faktor biaya, hanya sedikit instansi keselamatan publik yang mampu membiayai sendiri peluncuran jaringan komunikasi yang kuat; mereka akan berpaling kepada service provider untuk membantu dengan memanfaatkan jaringan-jaringan dan aset-aset jaringan yang ada. Tidak mengherankan, jika kemudian, peluncuran jaringan-jaringan keselamatan publik berada di tingkat teratas dalam benak para operator," ujar Wakil Presiden, Konsumen dan Infrastruktur Current Analysis, Peter Jarich, dalam keterangan tertulis yang diterima Sindonews.

Pimpinan Public Sector Nokia, Henri Tallon mengatakan, hasil survei Current Analysis secara jelas mencerminkan kepercayaan para operator terhadap teknologi Nokia, hal yang sangat perusahaan hargai dan bekerja keras setiap hari untuk mempertahankannya.
halaman ke-1 dari 2
views: 9.663
loading gif
Top