alexa snippet

Buka Dealer Baru, Suzuki Mobil Targetkan Market Share 15%

Buka Dealer Baru, Suzuki Mobil Targetkan Market Share 15%
PT Sumber Baru Mobil, Main Dealer Suzuki Yogya, Kedu dan Banyumas kembali membuka dealer terbaru mereka di kawasan Ringroad Selatan, Kabupaten Bantul. Foto: Istimewa.
A+ A-
YOGYAKARTA - PT Sumber Baru Mobil, Main Dealer Suzuki Yogya, Kedu dan Banyumas kembali membuka dealer terbaru mereka di kawasan Ringroad Selatan, Kabupaten Bantul. Ini merupakan dealer yang ke tiga di Yogyakarta dan outlet ke 298 di seluruh Indonesia. Dealer terbaru ini diharapkan mampu meningkatkan penjualan Suzuki di area Yogya, Kedu dan Banyumas.

General Manager Sumber Baru Mobil Suzuki, Gregorius Hendra mengatakan, dealer terbaru ini untuk membidik target pasar di area Kabupaten Bantul, Kulonprogo dan sekitarnya. Di wilayah DIY bagian selatan ini memiliki pangsa pasar yang potensial untuk penjualan mobil Suzuki.

“Kami ingin penjualan Suzuki di Yogyakarta mengalami peningkatan,”ujarnya, saat pembukaan dealer terbaru mereka, Kamis (14/4) malam.

Saat ini daya serap di kawasan Bantul dan sekitarnya terhadap produk automotif khususnya kendaraan roda empat cukup bagus. Perbulan rata-rata ia melihat daya serapnya mencapai 600 unit.

Beberapa varian yang dimiliki oleh Suzuki sangat cocok di wilayah ini yaitu kendaraan passenger (penumpang) juga niaga pick up. Pihaknya menargetkan penjualan di wilayah ini rata-rata perbulan mencapai 75 unit perbulan.

Hendra menambahkan, dengan penambahan dealer terbaru ini pihaknya menargetkan adanya peningkatan penjualan di area DIY dan Jawa Tengah. Dan dengan dealer terbaru, ia berani meningkatkan target market share (penguasaan pasar) Suzuki di area DIY dan sekitarnya. PT Sumber Baru Mobil menargetkan market share sekitar 15%.

“Awal tahun ini penguasaan pasar kita baru 13,8%. Di tengah pasar stagnan seperti saat ini, kami tetap optimis menggapai target tersebut,”terangnya.

Dealer terbaru ini merupakan dealer 3S (Sales, Service and Spare Part) yang digunakan untuk meningkatkan pelayanan. Selain untuk penjualan, dealer ini juga melayani pemeliharaan kendaraan dan penggantian spare part.

Dealer terbaru ini dibangun di atas tanah seluas 1.400 meter persegi yang di desain modern sesuai dengan standar dari Suzuki Internasional. Selama ini, PT Sumber Baru Mobil memang dikenal sebagai dealer berkategori terbaik sehingga beberapa kali menyabet penghargaan platinum dari Suzuki di Jepang.

“Kami terus berkomitmen memberikan kepuasan kepada customer dan calon customer,”paparnya.
halaman ke-1 dari 2
views: 6.060
loading gif
Top