Mobil Klasik Keren Ini Terbuat dari Kayu

Sabtu, 16 April 2016 - 14:17 WIB
Mobil Klasik Keren Ini Terbuat dari Kayu
Mobil Klasik Keren Ini Terbuat dari Kayu
A A A
CORUNCA - Di Rumania, seorang pria bernama Peter Szabo asal Corunca berhasil membangun mobil bergaya klasik yang diberi nama Julia sesuai dengan nama istrinya. Uniknya, hampir seluruh bagian yang terdapat pada Julia menggunakan material kayu.

Dilansir dari Daily Mail, Sabtu (16/4/2016), untuk membangunnya Peter menghabiskan biaya hingga 13.915 poundsterling atau sekitar Rp260 juta dan memakan waktu tiga tahun. Meski hampir seluruh bagiannya terbuat dari kayu, namun mobil ini tetap dapat berjalan dengan normal layaknya mobil pada umumnya.

Dengan konsep bergaya retro, mobil ini dibekali dengan mesin 2,3 liter V6 dari model Ford Taunus. Sehingga mobil mampu melaju dengan kecepatan maksimum 88 kilometer per jam.

Interior mobil Julia ini dilengkapi dengan jok yang merupakan dari produk Mercedes Benz. Sedangkan dasbor, tuas dan roda kemudinya terbuat dari kayu. Sedangkan kesan modern mobil dapat terlihat dari sistem pengoperasian lampu depan dan perangkat hiburan yang menggunakan tablet.

"Meski memakan waktu yang lama, namun saya sangat senang dapat membuatnya. Setelah membuat alat angkut dari kayu, saya ingin tantangan yang lebih besar. Sangat jarang ditemukan di dunia sebuah mobil dari kayu dengan kualitas yang baik," ujar Peter.

Setelah membuat Julia, Peter berencana membuat mobil kayu lainnya dengan desain yang futuristis dan bertenaga listrik.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7470 seconds (0.1#10.140)