Smartfren Masih Akan Pertahankan Jaringan CDMA

Senin, 25 April 2016 - 18:54 WIB
Smartfren Masih Akan Pertahankan Jaringan CDMA
Smartfren Masih Akan Pertahankan Jaringan CDMA
A A A
JAKARTA - PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) mengatakan masih akan tetap mengelola pengguna jaringan CDMA meskipun pasarnya sudah mulai mengecil. Namun kedepannya, salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia masih akan memberikan layanan kepada konsumen.

"Untuk jaringan CDMA selama pemerintah masih memberikan izin dan konsumen masih membutuhkan, kita akan masih akan memverikan service," ujar Vp Brand and Marcomm Smartfren, Derrick Surya, Senin (25/4/2016).

Namun dalam hal ini, pihak Smartfren akan terus mendorong para konsumen untuk beralih ke teknolgi LTE. Sebab secara keseluruhan teknologi yang ditawarkan oleh LTE memang lebih baik.

"Kita akan terus dorong, kalau secara logika untuk apa lagi kita pake teknologi yang sebelum 3G. Sedangkan saat ini kita sudah masuk ke generasi 4G, terlebih kita punya jaringan 4G terluas di Indonesia. Oleh karena itu, kedepannya kita akan lakukan penetrasi terhadap jaringan 4G LTE secepatnya," tambah Derrick.

Namun saat ditanyai apakah kedepannya pihak Smartfren akan melakukan penghapusan jaringan CDMA. Derrick mengatakan, "Untuk hal itu kita ikut aturan Menkominfo saja bagaimana kedepannya," tutupnya.

Tercatat saat ini pengguna Smartfren mencapai 12 juta pelanggan terhitung sampai kuartal pertama 2016. Sedangkan pelanggan 4G LTE Smartfren mencapai 1,4 juta pelanggan sejak diluncurkan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7861 seconds (0.1#10.140)