Mitsubishi Berikan Donasi 12 Unit Outlander Sport untuk SMK di Indonesia

Selasa, 03 Mei 2016 - 20:05 WIB
Mitsubishi Berikan Donasi 12 Unit Outlander Sport untuk SMK di Indonesia
Mitsubishi Berikan Donasi 12 Unit Outlander Sport untuk SMK di Indonesia
A A A
JAKARTA - Komitmen memajukan dunia pendidikan, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, diwujudkan dengan memberikan bantuan unit kendaraan serta peralatannya untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia.

Tahun ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya menyelenggarakan "Mitsubishi CSR Education Program". Sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional, pihak KTB memberikan 12 unit kendaraan penumpang Mitsubishi, 12 mesin kendaraan dan 12 set peralatan otomotif, didonasikan kepada 12 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Tanah Air.
KTBPresiden Direktur KTB, Hisashi Ishimaki mengungkapkan program ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian KTB dalam memberi peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia yang telah dilakukan sejak 2014.

"Kami juga memberikan ilmu pengetahuan dan keterampilan automotif kepada para siswa SMK, melalui pelatihan automotif. Saat ini sudah ada 27 SMK di Indonesia, yang mendapat bantuan dari program Corporate Social Responsibility Mitsubishi. Semoga ini dapat memberikan kontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," ujar Ishimaki, Selasa (3/5/2016).

Dia menambahkan, setelah melakukan penyerahan unit bantuan, masing-masing SMK yang bersangkutan akan memilih 10 siswa untuk diberikan pelatihan automotif yang diadakan KTB. Dalam pelatihan ini, materi yang diberikan yaitu Mitsubishi Service Technician Education Program (M-STEP) 1, ini merupakan keterampilan teknik dasar otomotif, dan menjadi program wajib bagi setiap mekanik Mitsubishi di seluruh dunia.

"Bantuan kendaraan praktek ini menjadi perhatian khusus, karean KTB memahami kesulitan dunia pendidikan di Indonesia khususnya kalangan SMK untuk mendapatkan mobil dengan kondisi yang baik. Dan dat digunakan sebagai materi pendukung dalam kegiatan belajar mengajar," pungkasnya.

Berikut 12 sekolah yang mendapat donasi CSR Mitsubishi.
1. SMKN 34 Jakarta
2. SMK Kemala Bhayangkari 1
3. SMKN 52 Jakarta
4. SMK Karya Guna 1 Bekasi
5. SMK Sumber Daya Bekasi
6. SMK Bina Warga 1 Bogor
7. SMK Muhammadiyah 2 Bogor
8. SMK Triguna Utama Tangerang Selatan
9. SMK Angkasa 1 Margahayu Bandung
10. SMKN 1 Sukabumi
11. SMKN 2 Yogyakarta
12. SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9118 seconds (0.1#10.140)