Peduli Keselamatan Berkendara, Total Oil Indonesia Gelar Safe Riding Clinic 2016

Rabu, 04 Mei 2016 - 14:35 WIB
Peduli Keselamatan Berkendara, Total Oil Indonesia Gelar Safe Riding Clinic 2016
Peduli Keselamatan Berkendara, Total Oil Indonesia Gelar Safe Riding Clinic 2016
A A A
BEKASI - PT Total Oil Indonesia (TOI) kembali menggelar Safe Riding Clinic kepada para siswa SMA Marsudirini Kota Bekasi. Hal ini dilakukan mengingat tigginya angka kecelakaan lalu lintas yang dialami para remaja di Indonesia.

Sebagai informasi selama periode Februari - Maret 2016, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat pelanggaran lalu lintas terbanyak dilakukan oleh kalangan pelajar dengan jumlah sebanyak 62.982 kasus pelanggaran.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kampanye edukatif kali ini diselenggarakan di tiga titik guna menjangkau lebih banyak kaum remaja. Hal ini dilakukan seiring pesatnya pertumbuhan kendaraan bermotor di Jakarta dan sekitarnya.

"Pengadaan edukasi bagi para remaja merupakan hal yang sangat penting mengingat pertumbuhan kendaraan bermotor yang tumbuh berkisar 12% pertahun. Bahkan berdasarkan data dari Polda Metro Jaya, kecelakaan kendaraan roda dua mencapai hampir 75%," ujar VP - Retail dan Marketing PT TOI, Christoper Kasidi, saat acara Safe Riding Clinic, di Bekasi, Rabu (4/5/2016).

Dirinya menambahkan, dengan kondisi jalanan yang semakin padat, keselamatan berkendara sering kali di kesampingkan oleh para first time riders. Kami ingin berbagi kepada para remaja tentang bagaimana berkendara yang aman di jalan raya.

Dalam kegiaatan ini, para siswa dibekali ilmu seputar cara berkendara yang baik dan benar. Selain diterangkan melalui sebuah presentasi, para siswa juga di ajak langsung dalam kegiatan sharing seassion dan games safe riding challenge.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8080 seconds (0.1#10.140)