Samsung Smartphone Lipat Pertama Galaxy X Siap Meluncur di 2017

Minggu, 15 Mei 2016 - 12:20 WIB
Samsung Smartphone Lipat Pertama Galaxy X Siap Meluncur di 2017
Samsung Smartphone Lipat Pertama Galaxy X Siap Meluncur di 2017
A A A
JAKARTA - Anda mungkin berpikir tampilan Samsung Edge cukup trendy dan keren sebagai sebuah smartphone, tapi sesuatu yang benar-benar fresh akan diluncurkan pabrikan handphone asal Korea tersebut. Kabarnya Samsung telah bekerja keras untuk mewujudkan smartphone lipat pertama yang bakal diluncurkan pada 2017, mendatang.

Dilansir Digitaltrends, Minggu (15/5/2016) rumor yang beredar mengatakan Samsung akan merilis setidaknya lima smartphone sepanjang 2017 yakni Samsung Galaxy S8, S8 Edge, Galaxy Note 7, Note 7 Edge dan Galaxy X. Untuk yang seri terakhir yakni Galaxy X akan hadir dengan tampilan baru dari semua seri, dimana menjadi smartphone pertama Samsung dengan layar yang dapat ditekuk.

Ditambah Galaxy X nantinya dikabarkan bakal memiliki layar Super AMOLED dengan resolusi 2.5K hingga 4K serta serangkian RGB subpixel untuk membuat kabar menjadi lebih tajam. Sebelumnya Samsung telah memperkenalkan teknologi layar lipat pada gelaran CES 2013 dan CES 2014 lalu, dimana tahun lalu paten layar Samsung disetujui dan pengembangan smartphone layar lipat dengan nama Project Valley sudah dimulai.

Namun SamMobile mengakabarkan proyek Valley mungkin tidak akan dijual luas untuk pasar Internasional, melainkan hanya tersedia di beberapa negara seperti Inggris, Jerman, Italia, Korea Selatan, Prancis, Polandia, dan negara-negara Nordik. Meski begitu semuanya masih sebatas spekulasi, belum ada kabar resmi yang diumumkan oleh pihak Samsung.

Samsung diduga juga melakukan pengujian kepada dua perangkat miliknya dengan perbedaan utama pada prosesor. Salah satunya memakai Qualcomm Snapdragon 620, sementara yang lain memiliki Snapdragon 820. Ini adalah beberapa prosesor terbaru dari Qualcomm yang sangat cepat yang disiapkan pada 2017 nanti.

Spesifikasi lainnya meliputi 3GB RAM, slot MicroSD untuk memperluas penyimapan dan menggunakan baterai non-removable. Kehadiran MicroSD slot akan disambut gembira oleh banyak pihak, meski untuk awalnya handphone ini kemungkinan tidka terjangkau untuk semua kalangan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6876 seconds (0.1#10.140)