Hyundai All New Tucson Tiba di Yogyakarta

Minggu, 15 Mei 2016 - 23:27 WIB
Hyundai All New Tucson Tiba di Yogyakarta
Hyundai All New Tucson Tiba di Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Setelah dirilis pada 7 April 2016 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), Hyundai menghadirkan generasi terbaru sport utility vehicle (SUV) All New Tucson untuk masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Bahkan, PT Hyundai Mobil Indonesia mulai mengirim unit teranyar mereka ke tangan konsumen di Yogyakarta, bulan ini.

Branch Manajer Hyundai Adisutjipto, Sugiharto Pramono mengemukakan, di samping kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) yang terus berkembang, pasar SUV juga mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan di Tanah Air.

Selain itu, tren mobil saat ini sudah berkembang ke arah SUV di mana konsumen banyak melirik mobil jenis lima penumpang tersebut. Karena itu, Hyundai kembali menghadirkan SUV kedua tahun ini setelah sebelumnya mereka memperkenalkan New Santa Fe.

"Februari lalu kami hadirkan New Santa Fe, dan bulan ini All New Tucson kembali hadir,"ungkapnya saat launching All Nwe Tucson di Hyundai Adisutjipto.

Sugiharto mengatakan, saat ini produk-produk Hyundai cenderung ke arah SUV. Tahun ini, mereka mengeluarkan All New Tucson, SUV premium dengan harga yang terjangkau. All New Tucson untuk menyasar segment pasar lebih rendah dari pada New Santa Fe. All New Tucson akan bertarung di kelas 2.000 cc bersama dengan varian dari pabrikan lain seperti B-RV, Pajero dan beberapa varian lain yang sudah lebih dulu mengaspal.

All New Tucson hadir dengan membawa banyak perubahan dibanding dengan generasi sebelumnya, New Tucson. Hyundai All New Tucson hadir dengan desain Fluidic Sculpture 2.0 yang menggabungkan innovative styling dan dynamic comfort. Desain tersebut menghadirkan eksterior yang tegas, sporty dan atletis namun tetap elegant, yaitu tetap bold, rugged dan sporty sehingga tampak gagah dan elegan bagi pengendara di dalamnya.

Menyasar pasar high profesional muda, brand signature Hyundai Global tetap disematkan.Hyundai tetap membekali All New Tucson dengan Hexagonal Grille yang membuat tampilannya lebih sporty. Grill radiator yang stylish serta desain headlamps yang tajam menghasilkan identitas berbeda untuk SUV masa kini.

Desain bold, rugged and sporty terlihat pada advance styling yang menyempurnakan penampilan eksterior dan interior, upgrade performance pada sisi aerodimais sehingga membuat konsumsi Bahan Bakar Minyak menjadi lebih baik. "All New Tucson hadir khusus untuk pengguna premium," imbuh Sugiharto.

Untuk dapur pacu, All New Tucson menggunakan engine NU 2.0 MPi, D-CVVT yang mampu menghasilkan maksimum 158 PS. Dengan toris 19,5 kg.m semakin membuat All New Tucson sebuah SUV yang Dynamic, Efficient and Depenable. Di Yogyakarta, All New Tucson hadir dengan harga mulai dari Rp 359 juta hingga Rp 400,350 juta. All New Tucson diharapkan mampu menambah penjualan Hyundai di Yogyakarta.

Kontribusi Hyundai di Yogyakarta tahun lalu memang masih kecil. Di tahun 2015 mereka hanya membukukan penjualan sebanyak 50 unit untuk semua varian. Dan dengan kehadiran All New Tucson serta varian baru lain tahun ini, Hyundai menargetkan penjualan sebanyak 60 unit dalam setahun. Penjualan Hyundai selama ini memang belum besar karena Hyundai lebih menekankan kualitas dibanding dengan kuantitas untuk produknya.

"Secara nasional penjualan tahun lalu sekitar 1.620 unit dan tahun ini kami menargetkan penjualan 2.000 unit,"ungkapnya.

Marketing Hyundai Adistutjipto, Herry mengungkapkan, strategi Hyundai memang berbeda dibanding dengan pabrikan lain. Stok unit Hyundai di dealer memang dibatasi, karena khusus untuk display. Sementara yang dikirim ke konsumen benar-benar merupakan unit yang baru dan didatangkan langsung dari pabriknya. Selain itu, dari sisi harga unit Hyundai memang lebih tinggi dibanding dengan pabrikan lain karena lebih menjaga kualitas. "Karena unit berbeda, maka dalam memasarkan kami juga tetap menjaga kualitas,"tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7603 seconds (0.1#10.140)