Canon Street Pixmatography Digelar di Jakarta dan Bandung

Selasa, 17 Mei 2016 - 23:07 WIB
Canon Street Pixmatography Digelar di Jakarta dan Bandung
Canon Street Pixmatography Digelar di Jakarta dan Bandung
A A A
JAKARTA - Canon akan menggelar kompetisi fotografi bertajuk “Canon Street Pixmatography”. Pada perhelatan kali ini, para pecinta foto di Kota Jakarta dan Bandung dapat berunjuk kemampuan dengan berbagai hadiah menarik, sekaligus menggali ilmu dari fotografer kawakan pada sesi workshop.

Untuk wilayah Jakarta, acara ini akan diselenggarakan di Museum Bank Mandiri, Kota, pada 22 Mei 2016. Sementara wilayah Bandung digelar di Bale Rumawat, Kampus Universitas Padjajaran, Jl Dipati Ukur, pada 29 Mei 2016.

Canon Street Pixmatography merupakan ajang lomba foto di Indonesia yang bertemakan Street Photography dan para peserta dapat langsung mencetak hasil jepretan menggunakan printer Canon PIXMA yang sudah disediakan. Lomba ini dapat diikuti mulai dari tingkat pelajar hingga umum, dan peserta dapat menggunakan kamera digital merek apa saja dan tipe apa saja, kecuali smartphone.

“Berbeda dengan lomba fotografi pada umumnya, di Canon Street Pixmatography setelah hasil karya terbaik peserta dikumpulkan ke panitia, semua karya peserta akan dicetak menggunakan printer Canon PIXMA dan dipajang. Dengan begitu, setiap peserta bisa saling melihat hasil karya peserta lainnya. Kompetisi akan semakin ketat,” ujar Division Manager Canon Consumer System Products Div PT Datascrip, Monica Aryasetiawan, dalam siaran persnya, Selasa (17/5/2016).

Mekanisme lomba Canon Street Pixmatography cukup unik karena peserta ditantang untuk mendapatkan karya fotografi terbaiknya dengan waktu yang terbatas. Peserta berusaha untuk mendapatkan objek atau momen yang natural dan menarik. Human interest, arsitektur, wisata dan budaya, menjadi objek yang menarik untuk dibidik di sekitar lokasi berlangsungnya Canon Street Pixmatography.

Selain lomba, peserta berkesempatan menambah ilmu fotografi dalam workshop yang akan dibawakan Mast Irham di Jakarta dan untuk Canon Pixmatohgraphy di Bandung dibawakan Beawiharta.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4139 seconds (0.1#10.140)