Ramadan dan Lebaran, Dealer Berlomba Berikan Promo Menarik

Rabu, 18 Mei 2016 - 06:07 WIB
Ramadan dan Lebaran, Dealer Berlomba Berikan Promo Menarik
Ramadan dan Lebaran, Dealer Berlomba Berikan Promo Menarik
A A A
SEMARANG - Menjelang Ramadan dan Lebaran penjualan mobil di Kota Semarang, Jawa Tengah diprediksi mengalami kenaikan seperti tahun-tahun sebelumnya. Berbagai promo menarik diberikan untuk meraih momentum peningkatan penjualan yang diperkirakan bisa mencapai 20-30% dibandingkan bulan-bulan normal.

Supervisor Astra Daihatsu Majapahit, Haryanto mengatakan, pada saat Ramadan dan Lebaran biasanya banyak masyarakat yang membutuhkan mobil untuk kebutuhan mudik Lebaran. Sehingga, penjualan untuk mobil khususnya untuk kelas passangger akan mengalami peningkatan.

“Biasanya peningkatannya sekitar 20%, dibandingkan bulan-bulan normal biasa. Penjualan rata-rata saat ini mencapai 145-150 unit khusus untuk Dealer Majapahit,” ujarnya, di sela-sela pembukaan Sauto Expo 2 2016 di Mal Ciputra, Selasa (17/5/2016).

Dia menyebutkan menjelang Ramadan dan Lebaran kali ini pihaknya memberikan promo menarik kepada masyarakat. Di antaranya, promo angsuran murah dan trade in.”Selain itu selama pameran kami juga memberikan vouhcer belanja Rp500 ribu bagi konsumen yang melakukan pembelian,” imbuhnya.

Sementara itu, Branch Manager PT Sejahtera Sunindro Trada Cabang Siliwangi, Kristina Setiyawati mengatakan, saat ini pihaknya fokus melakukan penjualan untuk tipe kendaraan passangger, yakni Suzuki Ertiga dan Karimun Wagon.

Untuk meningkatkan penjualan selama Ramadan dan Lebaran, Suzuki pun tak mau kalah dengan dealer-dealer lain. Mereka memberikan promo yang dipastikan akan menarik minat masyarakat.

“Kita khusus untuk kendaraan passangger seperti Ertiga dan Wagon memberikan promo DP murah, yakni Rp3 juta untuk Wagon dan Rp7 juta untuk Ertiga. Program ini berlaku sampai setelah Lebaran,” katanya.

Dia menyebutkan, pada momen Ramadan dan Lebaran, pihaknya menargetkan peningkatan penjualan sekitar 10%.

Hal yang sama dilakukan oleh Dealer Honda Gajahmada Semarang. Honda memberikan program DP ringan dan angsuran ringan. Tidak cukup sampai di situ, Honda juga memberikan penawaran angsuran hingga 7 tahun. "Kita bekerja sama dengan lembaga pembiayaan untuk bisa memberikan angsuran sampai 7 tahun,” ujar Sales Supervisor Honda Gajahmada Semarang, Vendrea.

Dia menyebutkan, Ramadan dan Lebaran meruakan puncak kenaikan penjualan Mobil, selain di akhir tahun. “Kenaikan penjualan biasanya terjadi memang saat Ramadan dan Lebaran, serta di akhir tahun. Pada dua bulan ini kita targetkan penjualan bisa meningkat sampai 30%,” ucapnya.

Dia menerangkan, untuk saat ini penjualan produk Honda masih didominasi Mobilio yang memberikan kontribusi 22%, kemudian, HRV 20%, Brio 20%, BRV 15%, CRV 4% dan sisanya adalah produk lain.

“Saat ini khusus di Honda Gajahmada penjualan sudah mencapai 1.801 unit khusus dari total Market di Kota Semarang sebanyak 5.890,” tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7778 seconds (0.1#10.140)