Awas, WhatsApp Versi Emas adalah Penipuan!

Kamis, 26 Mei 2016 - 13:44 WIB
Awas, WhatsApp Versi Emas adalah Penipuan!
Awas, WhatsApp Versi Emas adalah Penipuan!
A A A
CAMBRIDGE - Penipuan melalui layanan-layanan populer atau yang banyak digunakan orang memang kerap kali terjadi. Bahkan hal ini juga beberapa kali terjadi ketika Anda menggunakan Facebook. Kerap muncul sebuah link dengan embel-embel yang cukup menggoda.

Serupa dengan yang terjadi pada Facebook, baru-baru ini WhatsApp juga mengalami hal yang sama. Aplikasi berbalas pesan ini menghadirkan sebuah link yang menyebut dirinya sebagai WhatsApp emas. Tersedia beserta link, WhatsApp emas memiliki lambang yang sama persis, hanya saja yang membedakan warnanya dibalut oleh hitam dan emas.

"Hei, akhirnya Rahasia WhatsApp versi emas telah bocor. Versi ini hanya digunakan oleh selebritas besar. Sekarang kita dapat menggunakannya juga. Di bawah ini tersedia sebuah link menuju website untuk men-download WhatsApp versi selebritas ini," demikian bunyi pesan yang beredar, dilansir dari Ubergizmo, Kamis (26/5/2016).

Website ini diyakini berisi perangkat lunak berbahaya yang mungkin akan menginstal sendiri pada ponsel atau komputer Anda yang mungkin mencoba untuk mencuri data pribadi. Jika Anda menerima pesan seperti itu, sebaiknya Anda langsung memblokir nomor dan menghapus pesan tersebut.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3202 seconds (0.1#10.140)