Samsung Akan Tinggalkan Android Beralih ke Tizen

Jum'at, 27 Mei 2016 - 00:06 WIB
Samsung Akan Tinggalkan Android Beralih ke Tizen
Samsung Akan Tinggalkan Android Beralih ke Tizen
A A A
SEOUL - Setelah merilis smartwatch Andoid Wear pertama yang bernama Gear Live, Samsung tak berniat meneruskan penggunaan Android Wear lagi untuk produk selanjutnya. Samsung lebih memilih menggunakan OS kembangan mereka sendiri yang bernama Tizen untuk perangkat smartwatch miliknya.

Dilansir dari Sammobile, Rabu (26/5/2016), Samsung telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan membuat smartwatch dengan OS Android Wear lagi. Hal tersebut dikonfirmasi sendiri oleh eksekutif Samsung, yang mengatakan jika perusahaan yang dipimpinnya tidak akan mengembangkan Android Wear.

Bahkan para eksekutif Samsung juga mengatakan jika sistem operasi Tizen milik mereka telah digunakan di hampir semua perangkat wearable milik Samsung. Pasalnya, OS Tizen diklaim perusahaan lebih efisien dalam penggunaan baterai ketimbang OS Android Wear.

Sebagai informasi, Samsung saat ini telah menggunakan OS Tizen sebagai standar sistem operasi pada produk miliknya, mulai dari TV, lemari es, dan juga smartphone. Tak menutup kemungkinan juga perangkat smartwatch di masa yang akan datang.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9385 seconds (0.1#10.140)