Robot Zenbo Besutan Asus Dibanderol Rp8,2 Juta

Selasa, 31 Mei 2016 - 00:44 WIB
Robot Zenbo Besutan Asus Dibanderol Rp8,2 Juta
Robot Zenbo Besutan Asus Dibanderol Rp8,2 Juta
A A A
TAIWAN - Asus mengembangkan sebuah robot yang bertugas sebagai asisten rumah tangga bernama Zenbo. Asus memberuntukkan robot ini bagi kalangan manula, anak-anak, dan orang-orang yang sedang merasa bosan atau jenuh.

Jonney Shih, chairman Asus, memamerkan Zenbo digambarkan sebagai robot asisten rumah yang cerdas, penjaga keamanan rumah, asisten dapur, dan fotografer keluarga. Melihat dari desainnya robot ini mirip dengan iMac G4.

Robot Zenbo bisa diperintah untuk membeli barang secara online, dengan masuk ke akun dan memasukkan password dengan suara pengguna. Selain itu bisa juga mengambil foto seperti selfie menggunakan tongkat selfie yang canggih.

Asus memberi gambaran fungsi robot ini melalui
">video. Dimana memperlihatkan suatu adegan seorang kakek jatuh dan sedang berada di rumah sendirian. Robot Zenbo mencoba untuk membantunya, caranya ia mengambil foto kakek tersebut dalam keadaan jatuh dan mengirimkannya kepada anak atau cucunya.

Informasi ini memungkinkan mereka dapat menyelamatkan kakek tersebut dari kecelakaan yang ia alami. Zenbo juga dapat meyanyikan lagu-lagu, bercerita, bahkan menjanjikan untuk bekerja sebagai guru untuk anak-anak.

Robot tersebut memiliki tinggi sekitar lutut orang dewasa, dan sudah dilengkapi dengan suara khas robot. Untuk memiliki robot ini Anda harus merogoh kantong USD599 atau sekitar Rp8,2 jutaan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2350 seconds (0.1#10.140)