alexa snippet

Belum Genap 1 Tahun Diluncurkan, Suzuki Baleno di Recall

Belum Genap 1 Tahun Diluncurkan, Suzuki Baleno di Recall
Pihak Suzuki India mendapat masalah terkait produknya yaitu Baleno yang belum genap setahun diluncurkan (Oktober 2015) harus dilakukan recall. Foto: Istimewa.
A+ A-
NEW DELHI - Pihak Suzuki India mendapat masalah terkait produknya yaitu Baleno yang belum genap setahun diluncurkan (Oktober 2015) harus dilakukan recall. Penarikan unit ini dilakukan terkait masalah perangkat lunak airbag dan  fuel filter (saringan bahan bakar).

Seperti dilansir dari Indiatimes, Selasa (31/5/2016), setidaknya ada 75.419 Baleno yang ditarik. Dari jumlah tersebut terbagi dua yaitu sebanyak 15.995 unit bermesin diesel yang diproduksi pada 3 Agustus 2015 dan 22 Maret 2016. Sementara sisanya Baleno bensin produksi antara 3 Agustus 2015 hingga 17 Mei 2016.

Pihak Suzuki India telah mengeluarkan pengumuman agar pemilik mobil yang terindentifikasi masalah, bisa langsung membawa mobilnya ke dealer resmi untuk dilakukan perbaikan.

Dimungkinkan angka ini akan bertambah, pasalnya selain pasar India, Maruti Suzuki juga mengekspor Baleno untuk pasar global, termasuk Jepang dan Eropa. Untuk yang di ekspor, Baleno mesin bensin 1.0 liter turbocharged boosterjet dan dual-jet 1.2 liter dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Sementara untuk pasar India sendiri Baleno didukung mesin bensin K-Series 1.2 liter dan diesel 1.3 liter DDiS. Maruti Suzuki mencatat lebih dari 100 ribu Baleno sudah dipesan. Hingga berita diturunkan belum ada cacatan kecelakaan yang disebabkan oleh masalah ini.



(dol)
views: 2.929
loading gif
Top