Panasonic Indonesia Luncurkan Kulkas dan Mesin Cuci Premuin

Jum'at, 03 Juni 2016 - 11:42 WIB
Panasonic Indonesia Luncurkan Kulkas dan Mesin Cuci Premuin
Panasonic Indonesia Luncurkan Kulkas dan Mesin Cuci Premuin
A A A
JAKARTA - Bercita rasa lokal. Itulah yang digaungkan PT Panasonic Global Indonesia saat meluncurkan dua produk premium home appliance-nya. Yakni, multi-door refrigerator NR-F681GT dan mesin cuci front-loading washer dryer NA-D106X1.

Ada sejumlah teknologi terbaru yang disematkan pada dua produk baru tersebut. “Tentunya teknologi yang memang dibutuhkan oleh para ibu rumah tangga di Indonesia,”klaim Fridge & Washer Product Manager, Panasonic Gobel Indonesia, Frangky Purnomo Angelo saat meluncurkan dua produk terbarunya di Jakarta (2/6).

“Ada tiga fitur utama yang menjadi nilai lebih lemari es ini. Pertama, kompartemen Prime Fresh yang membuat makanan yang disimpan dalam kompartemen tetap segar, lezat hingga satu pekan,” paparnya.

Fragky menambahkan titik beku kompartemen Prime Fresh ini adalah 3 sampai 6 derajat celcius. Derajat kebekuan ini dianggap cocok untuk membekukan bahan makanan seperti daging atau ikan. “Pada suhu ini kandungan gizinya tidak hilang,” katanya.

Pengguna juga tidak perlu lagi mencairkan (defrost) daging atau ikan beku dengan cara tradisional seperti merendamnya dalam air atau mengguyur dengan air panas. Terlebih cara itu memakan waktu dan membuat makanan terpapar bakteri.

Lemari es dengan enam pintu ini juga dilengkapi fitur Nanoe yang dapat menjaga kesegaran udara di dalam perangkat. “Nanoe mencegah bau makanan tercampur dan mencegah berkembangnya bakteri jahat. Otomatis sayuran juga segar lebih lama,” katanya.

Panasonic mempersenjatai multi-door refrigerator NR-F681GT dengan fitur Econavi, yang bisa menghemat energi 67%. Dirancang penggunaan daya listrik yang dibutuhkan oleh lemari es.

Sedangkan produk yang lain diluncurkan adalah mesin cuci front-loading washer dryer NA-D106X1. Mampu melakukan pencucian 10 kilogram hanya dalam waktu 34 menit.

Selain fitur tersebut, juga teknologi Active Foam. Sistim ini mendongkrak performa pencucian dengan busa super padat dan halus guna mengangkat endapan kotoran terkecil sekalipun di serat pakaian.

Kendati memiliki banyak keunggulan, perangkat diklaim hemat energi dengan dibenamkannya fitur dancing washing system sehingga pencucian lebih bersih. Selain itu, pengeringan tidak menggunakan air panas melainkan dengan angin. Dengan demikian, pakaian tidak mudah rusak serta hemat listrik. Untuk harganya dibanderol mulai harga Rp4-20 juta per unitnya.

Sementara itu, Tadaharu Taguchi, Wakil Presiden Direktur Panasonic Gobel Indonesia mengungkapkan, hingga 2018 perusahaan menargetkan pertumbuhan sebanyak 30%. “Dengan pertumbuhan nasional 5–10% ini adalah target besar. Karena itu kami siap menggelontorkan banyak produk berkualitas Jepang yang sesuai kebutuhan lokal,” ucapnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3636 seconds (0.1#10.140)