Masuk Permukiman, 2 Ekor Gajah Rusak Rumah Warga di Ogan Komering Ilir

Rabu, 31 Mei 2023 - 16:09 WIB
loading...
Masuk Permukiman, 2 Ekor Gajah Rusak Rumah Warga di Ogan Komering Ilir
Masyarakat Desa Bukit Batu, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel), dikejutkan dengan masuknya dua ekor gajah liar ke permukiman. Foto SINDOnews
A A A
OKI - Masyarakat Desa Bukit Batu, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel), dikejutkan dengan masuknya dua ekor gajah liar ke permukiman. Kawanan gajah tersebut bahkan merusak rumah warga.

Lendra, warga desa setempat mengatakan, bahwa kawanan gajah tersebut diketahui masuk ke sekitar permukiman warga pada saat dini hari, dimana seluruh warga sedang tertidur.
"Sekitar jam 03.00 WIB kawanan gajah diketahui berjalan beriringan dan dua ekor gajah lainnya terpisah. Sehingga memasuki area pemukiman warga dan merusak rumah warga," ujar Lendra, Rabu (31/5/2023).



Dijelaskan Lendra, rusaknya rumah warga di bagian dapur dan dinding samping tersebut lantaran ditendang oleh gajah yang kebingungan setelah terpisah dari rombongan.

"Dua ekor gajah akhirnya meninggalkan permukiman warga setelah warga mengusir dengan cara menembakan kembang api ke arah badan gajah," jelasnya.

Menurutnya, terakhir kali gajah memasuki area pemukiman yaitu sekitar satu bulan yang lalu dan saat itu juga sempat merusak rumah.

"Dengan kejadian tadi malam semua warga kembali waspada. Kami akan membuat jaga malam yang dilakukan secara bergantian," jelasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)