Peluang Baru Isuzu, Permintaan untuk Food Truck Makin Banjir

Kamis, 16 Juni 2016 - 17:34 WIB
Peluang Baru Isuzu, Permintaan untuk Food Truck Makin Banjir
Peluang Baru Isuzu, Permintaan untuk Food Truck Makin Banjir
A A A
JAKARTA - Sebuah tren baru yang memanfaatkan truk sebagai sarana berjualan dan biasa disebut food truck. Perkembangan yang cukup positif dan merupakan peluang usaha baru yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku bisnis automotif.

“Kami melihat kesempatan yang sangat besar di bisnis food truck. Di Jakarta, contohnya, dengan keterbatasan lahan orang-orang berbisnis restoran, sehingga memacu penjualan food truck,” kata Harry Kamora, COO, PT Astra International – Isuzu.

Sebagai produsen mobil komersial (truck), Isuzu Indonesia merespon positif fenomena tersebut. Ini merupakan bisnis yang mempunyai prospek sangat bagus, karena melihat tingkat kebutuhannya semakin besar. Bisa dimungkinkan kalau hal ini tak hanya menjadi alternatif pengusaha kuliner.

“Dengan food truck, para pengusaha dapat memindahkan lokasi bisnis setiap saat. Saya bahkan mendengar pemerintah DKI Jakarta akan menyediakan beberapa titik sebagai lokasi bisnis food truck. Tak bisa dipungkiri kuliner bergerak ini telah menjadi lifestyle.”

Bahkan Harry melanjutkan, Isuzu sudah bergerak memanfaatkan peluang ini, dan terus melakukan penetrasi dan pendekatan terhadap para pengusaha kuliner. Produk Isuzu yang dianggap pas untuk metode berdagang ala food truck ini, yaitu Elf empat roda dan medium truck Isuzu.

Bahkan pihaknya sedang progress, dengan beberapa perusahaan kuliner besar, yang bisa menggagas food truck ini menjadi armada mereka. Sayangnya tak menyebutkan secara rinci.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6319 seconds (0.1#10.140)