Mobil Ini Mampu Tarik Kereta Sepanjang 10 KM

Jum'at, 17 Juni 2016 - 13:28 WIB
Mobil Ini Mampu Tarik Kereta Sepanjang 10 KM
Mobil Ini Mampu Tarik Kereta Sepanjang 10 KM
A A A
BOSTON - Produsen asal Inggris Land Rover membuktikan kalau Land Rover fokus menghadirkan SUV terbaik. Dalam sebuah video terbaru mobil SUV Land Rover memperlihatkan kemampuannya untuk menarik gerbong kereta yang mempunyai bobot lebih dari 100 ton.

Dilansir dari Mirror, Jumat (17/6/2016), Pihak Land Rover pun mengatakan kalau mobil SUV yang mereka gunakan pada video tersebut tidak mengalami modifikasi ekstrem. Mereka hanya menggunakan roda stabilizer dari Aquarius Railroad Technologies sehingga mobil bisa berjalan mulus di atas rel kereta. Dan hal ini pun tentunya tidak mempunyai dampak apapun pada performa mesin.

Pihak Land Rover sesumbar mobil SUV ini mampu menarik tiga unit gerbong kereta api yang kurang lebih seberat 100 ton--berat kereta yang ditarik Discovery Sport ini sama dengan berat sebuah pesawat Boeing 757. Padahal, beban maksimal yang sebaiknya ditarik oleh mobil ini adalah 2,5 ton.

Dalam video yang berdurasi 2 menit 14 detik ini, dengan bantuan katrol, Land Rover Discovery Sport ini menderek tiga unit gerbongnya di atas rel dan melaju sejauh 10 km. Tak hanya itu, mobil itu harus melewati jembatan dengan tinggi 85 kaki.

Lead Engineer for Stability Control System di Jaguar Land Rover, Karl Richards, mengatakan dia sering menguji coba mobil Land Rover. Tapi, uji coba yang satu yang dirasakan sangat ekstrem.

"Uji coba yang satu ini adalah yang paling ekstrem yang pernah saya lakukan," tutup Richards.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8843 seconds (0.1#10.140)