alexa snippet

Hari Lebaran, Sienta Sudah Parkir di Garasi Konsumen

Hari Lebaran, Sienta Sudah Parkir di Garasi Konsumen
Toyota Sienta. Foto: Manuel.
A+ A-
JAKARTA - Wajar kalau pihak Toyota Indonesia sangat optimistis kehadiran Sienta bisa sukses di pasaran. Bukan tanpa alasan kehadirannya yang bermain di kelas  Multi Activity Vehicle (MAV) memang dirancang untuk memenuhi pasar yang belum dimiliki Toyota.

Sejak pertama kali diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 pertengahan April di Jakarta hingga akhir Mei kemarin jumlah SPK sudah 2.000 unit. Ini merupakan pilihan baru bagi masyarakat setelah selama ini di kuasai oleh Honda dengan salah satu variannya yaitu Freed.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono, mengungkapkan kalau Sienta nantinya akan menjadi tulang punggung penjualan Toyota, yang selama ini masih di pegang oleh Avanza. Menurut Warih saat ini TMMIN mampu memproduksi 100 unit perhari.

"Saat ini SPK yang ada sudah 2.000 pemesanan. Hal ini masih kecil, karena kemampuan kita bisa produksi hingga 3.000 per-bulannya," ujarnya saat berbincang santai dengan Sindonews, Selasa (21/6/2016).

Menurut Warih ini masih langkah awal, biasanya ini akan naik dengan sendirinya. Apalagi para konsumen Sienta kebanyakan pengguna baru merek Toyota. Bahkan tak main-main TMIIN juga berencana akan melakukan ekspor Sienta kebeberapa negara salah satunya Malaysia.

"Ya kita memang ada rencana ekspor, nanti akan kita infokan lagi. Yang jelas saat ini kita akan penuhi dulu kebutuhan lokal," ujarnya.

Disinggung kapan Toyota Sienta akan sampai ketangan konsumen, Warih menegaskan bahwa awal Juli 2016 kita akan lakukan pengiriman ke konsumen. Ini artinya minggu terakhir Juni distribusi ke dealer sudah bisa dilakukan.



(dol)
views: 5.168
loading gif
Top