alexa snippet

Toyota Sienta Utamakan Fitur Inovatif dan Fungsionalitas

Toyota Sienta Utamakan Fitur Inovatif dan Fungsionalitas
Foto: Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Masih hangat menjadi pembicaraan, kehadiran Toyota Sienta sengaja dirancang yang memberikan kenyamanan bagi konsumen MPV dengan sejumlah fitur yang tak dimiliki oleh Innova dan Avanza. Tampilannya yang sangat syailist dan fungsiaonal menjadi nilai plus dalam pemasaran.

Kehadiran mobil yang bermain di kelas kelas multi activity vehicle memberikan kejutan sekaligus pilihan baru magi pecinta automotif tanah air. Menurut Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono, bahwa Toyota Sienta mengutamakan fungsi daripada performa mesin.

“Kehadiran Sienta untuk mengisi segmen yang belum dimiliki Toyota. Terkait produk konsumennya masih mengutamakan fungsional dan stylish dari sebuah kendaraan. Dan kebanyakan penggunakan MPV Sienta adalah konsumen baru Toyota,” kata Warih, Selasa (21/6) di Jakarta.

Seperti diketahui Toyota Sienta hadir dengan menawarkan desain eksterior yang stylist serta berbagai fitur penunjang seperti power sliding door, dive-in seat. Untuk dapurpacunya dibekali dengan mesin kapasitas 1.5-liter dengan transmisi manual dan CVT.

"Mesin hanya sekedar pendamping aktivitas konsumen, sementara fokus utama Toyota adalah fitur inovatif dan fungsional," ujarnya.

Fitur dalam hal ini menurut Warih adalah fitur keamanan dan keselamatan seperti immobilizer, airbags, ABS, BA, dan EBD. Juga dilengkapi sistem steering switch control serta layar TFT multi information display.

Salah satu kebutuhan paling ditekankan adalah ground clearence lebih tinggi, yaitu 170mm atau 25mm lebih tinggi dibanding Toyota Sienta di Jepang.

Saat disinggung mengenai prototipe hingga masuk jalur produksi apa saja penyempurnaan yang dilakukan? Warih mengungkapkan kalau Sienta mempunyai peredam suara terbaik, diciptakan untuk kendaraan fun-to-drive dengan kapasitas mesin yang pas.



(dol)
views: 10.224
loading gif
Top