Toyota Kembangkan Robot Perawat Lansia

Minggu, 26 Juni 2016 - 14:13 WIB
Toyota Kembangkan Robot Perawat Lansia
Toyota Kembangkan Robot Perawat Lansia
A A A
TOKYO - Toyota sepertinya terus melakukan inovasi terhadap bisnis yang dijalankannya. Tidak melulu merakit kendaraan, kini pabrikan mobil asal Jepang tersebut mengembangkan robot untuk merawat lanjut usia (Lansia).

CEO Toyota Research Institute Gill Pratt mengatakan, perusahaan kini sedang berusaha mengembangkan robot yang memiliki kemampuan dalam merawat Lansia. Bahkan robot ini telah dibekali dengan beragam keahlian yang dibutuhkan oleh para lansia.

Sementara itu, Manager Komunikasi Nasional Toyota, John Hanson menyebutkan bahwa perusahaan sedang mengembangkan robot yang lembut serta canggih. Hal ini dimaksudkan agar robot milik Toyota mampu menangani lansia yang sangat lemah dengan aman.

Hanson juga memberi catatan, machine learning bakal berperan penting dalam melatih robot perawat lansia agar bisa memperlakukan orangtua dengan baik dan lembut.
"Dalam banyak hal, robot dan mobil otonomos memiliki sebuah kemiripan. Tujuan kami tentu ingin menjangkau titik di mana kedua perangkat yang didorong dengan teknologi canggih," ujarnya, dilansir dari Business Insider, Minggu (26/6/2016).

Selain untuk merawat lansia, Toyota Research Institute belum mengidentifikasi tujuan khusus lainnya yang ingin dicapai melalui robot tersebut. Namun kabarnya pihak perusahaan akan terus mengembangkan robot yang dapat membantu pekerjaan rumah manusia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8003 seconds (0.1#10.140)