Video Youtube Bisa Dinikmati Offline Saat Mudik

Minggu, 26 Juni 2016 - 20:20 WIB
Video Youtube Bisa Dinikmati Offline Saat Mudik
Video Youtube Bisa Dinikmati Offline Saat Mudik
A A A
JAKARTA - Mudik Lebaran telah menjadi sebuah tradisi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Momen ini kerap kali dimanfaatkan untuk dapat berkumpul dengan sanak saudara di kampung halaman.

Guna mengisi waktu luang saat melakukan perjalanan jauh, menonton video melalui Youtube adalah salah satu cara yang cukup menghibur. Lalu bagaimana cara menonton aplikasi video milik Google ini tanpa harus menguras kuota.

(Baca Juga: Youtube Siapkan Fitur Chatting)

Aplikasi YouTube di ponsel dan tablet sebenarnya dilengkapi fitur "Offline" yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan video-video favorit saat terhubung dengan Wi-Fi. Setelah disimpan secara Offline, video bisa dinikmati tanpa koneksi Internet selama 48 jam, hal ini tentu saja sangat mendukung bagi Anda yang akan melakukan perjalanan panjang dan butuh hiburan.

Untuk dapat menikmati fitur ini, pengguna dapat mengetuk ikon panah di pojok kanan bawah pada bingkai video. Kemudian simpan video untuk Offline saat terhubung dengan Wi-Fi. Pastikan Anda memilih ukuran video yang sesuai dengan kapasitas memori perangkat Anda.

Selanjutnya Anda bisa mengakses semua video yang telah Anda simpan secara Offline dari menu pada sisi kiri perangkat tanpa koneksi Internet. Jika sudah bosan, Anda dapat menghapus video dari menu Offline kapan saja. Demikian keterangan tertulis Google Indonesia, Minggu (26/6/2016).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0082 seconds (0.1#10.140)