Sejarah Lexus, Produk Jepang yang Sasar Pasar Mobil Mewah

Jum'at, 09 Juni 2023 - 06:41 WIB
loading...
Sejarah Lexus, Produk Jepang yang Sasar Pasar Mobil Mewah
Lexus merupakan salah satu merek mobil mewah dari Jepang yang awalnya didirikan oleh Toyota Motor Corporation pada tahun 1989. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Lexus merupakan salah satu merek mobil mewah dari Jepang yang awalnya didirikan oleh Toyota Motor Corporation pada tahun 1989. Lexus saat ini dikenal sebagai mobil mewah yang selalu menghadirkan teknologi-teknologi baru untuk menunjang kenyamanan pengendara.

Sejarah Lexus bermula dari sebuah proyek yang bertujuan untuk membuat mobil mewah yang dapat bersaing di pasar global, serta menjadi formula baru untuk mengungguli dominasi merek mobil mewah dari Amerika dan Eropa.

Dilansir dari laman resmi Lexus, pada awalnya Lexus hanya mengeluarkan dua model yang dijual secara eksklusif di Amerika Serikat saja.



Dua model ini adalah LS400 dan ES250 yang termasuk dalam jenis mobil sedan. Hingga dalam waktu satu tahun peluncurannya, Lexus mampu membuka cabang usahanya sampai ke 17 negara.

Setelah membuka 121 dealer yang tersebar di seluruh dunia pada tahun 1990, Lexus mulai mengeluarkan produk barunya setahun berselang, diantaranya, all-new ES300 serta SC300 dan SC 300 sport coupe.

Bahkan pada tahun 1991 penjualan Lexus sempat mengungguli Mercedes-Benz dan BMW untuk menjadi merek impor mewah terlaris di AS.

Pada tahun yang sama juga Lexus mulai mengembangkan teknologi canggihnya, seperti sistem navigasi GPS yang pertama kali diperkenalkan.

Seiring berjalannya waktu dan munculnya banyak varian mobil mewah baru dari perusahaan otomotif asal Jepang ini, Lexus mulai membuat gebrakan pada tahun 2005 dengan meluncurkan Lexus RX 400h.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)