Pasca Kecelakaan Mobil Otonom Volvo Tak Akan Dipamerkan

Kamis, 07 Juli 2016 - 20:18 WIB
Pasca Kecelakaan Mobil Otonom Volvo Tak Akan Dipamerkan
Pasca Kecelakaan Mobil Otonom Volvo Tak Akan Dipamerkan
A A A
SWEDIA - Seperti diketahui beberapa waktu lalu teknologi otonom yang dikembangkan pada mobil Volvo mengalami kecelakaan, menabrak trotoar pada saat dilakukan uji coba. Produsen kendaraan asal Swedia ini akhirnya memutuskan untuk langsung melakukan penelitian lebih mendalam terkait masalah tersebut.

Meski tak memakan korban jiwa, Volvo tetap menganggap kejadian tersebut adalah menjadi faktor dari gagalnya penerapan teknologi otonom yang akan digunakan untuk produk kendaraannya itu.

Dilansir Autoguide, kini Volvo telah memutuskan untuk tidak menampilkan mobil berteknologi otonom di setiap ajang pameran automotif besar dimanapun, hingga terbukti bahwa kendaraan berteknologi otonomnya benar-benar siap untuk diluncurkan tanpa ada masalah lagi.

Menurut Vovo’s Cluster 90 Vehicle Line Senior Director, Anne-Catherine Thore Olsson, mengungkapkan sebagai produsen yang terkenal dengan tingkat kemanan tinggi, Volvo tentu tidak akan meluncurkan produk yang belum teruji keamanannya bagi konsumen.

“Hingga saat ini, kami belum menentukan tanggal peluncuran mobil otonom hingga teknologi ini benar-benar dipastikan aman untuk digunakan, ” Ujar Catherine.

Ini untuk mengurangi resiko recall, jika nanti terjadi masalah padahal kendaraan telah diproduksi secara massal. Volvo, memutuskan untuk menunggu lebih lama sambil terus melakukan pengembangan dan juga penelitian agar produknya nanti telah sempurna dan tidak mengalami kegagalan dalam penerapan teknologi otonom lagi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3446 seconds (0.1#10.140)