Penggunaan Rompi Hijau Para Bikers Menuai Protes di Inggris

Selasa, 05 Juli 2016 - 19:19 WIB
Penggunaan Rompi Hijau Para Bikers Menuai Protes di Inggris
Penggunaan Rompi Hijau Para Bikers Menuai Protes di Inggris
A A A
LONDON - Penggunaan rompi berwarna hijau oleh para pengguna sepeda motor memang sekilas terlihat seperti polisi patroli. Namun pada dasarnya penggunaan rompi ini adalah agar pengguna lain dapat melihat keberadaan pesepeda motor tersebut ketika berada dijalan, bukan untuk bergaya ala polisi.

Uniknya, di Inggris penggunaan rompi ini justru mengalami kecaman. Bahkan sekelompok orang telah membuat sebuah petisi agar petugas berwenang melarang penggunaan rompi tersebut secara sembarangan. Sekelompok orang ini beralasan, mereka benci bikers yang menggunakan rompi tersebut karena berlagak seperti polisi.

Dimotori oleh Ed Elliot yang menganggap rompi hijau merusak penampilan bikers. Akhirnya mereka mengumpulkan petisi di Change.org untuk mengajak yang lainnya mengisi petisi tersebut. Tercatat saat ini telah terdapat 99 orang yang mengisi petisi tersebut dan merasa hal tersebut perlu dilakukan.

Sementara itu, tidak sedikit juga yang menolak petisi tersebut. Pasalnya rompi tersebut dianggap dapat membuat pengendara lain mengetahui keberadaan pengguna jalan antara satu dan yang lainnya.

Hal ini sebenarnya juga terjadi di Indonesia, dimana para bikers kerap menggunakan rompi hijau dengan tulisan bikers. Namun memang sejauh ini belum ada aturan baku yang mengatur hal tersebut, asalkan tidak meniru persis rompi petugas keamanan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6967 seconds (0.1#10.140)