Terjang Medan Tempur, Jeep Humvee Dilengkapi Senjata Laser

Senin, 18 Juli 2016 - 12:15 WIB
Terjang  Medan Tempur, Jeep Humvee Dilengkapi Senjata Laser
Terjang Medan Tempur, Jeep Humvee Dilengkapi Senjata Laser
A A A
BOSTON - Armada tempur Amerika Serikat yang paling diandalkan tentara Amerika Serikat, Jeep Humvee kini dilengkapi senjata laser . Kendaraan tempur yang baru ini telah dimiliki AS ldan diproduksi ebih dari 300.000 Humvee sejak Angkatan Darat mulai menggunakan mereka pada tahun 1985

Senjata laser dan peluru kendali (rudal) Stinger dapat diintegrasikan ke dalam sistem deteksi dan dipasang pada kendaraan, termasuk Humvee dan Kendaraan Taktis Ringan, untuk melindungi pasukan darat.

Pengembangan teknologi yang dinamai Anti Serangan Udara, program pengembangan dipimpin oleh Badan Riset Angkatan Laut AS yang akan memasuki ke Tahap 3. Diharapkan pada 2022 akan dapat digunakan dan dipasangkan dengan sistem rudal Stinger.

" Sekarang mereka tahu target akan terlihat dan mereka bisa menembak dengan Stinger, yang datang dari udara dan laser akan langsung menghantam sasaran" tutur Letnan Jenderal Robert Walsh, wakil komandan Korps Marinir seperti dilansir Daily (18/7/2017).

Sebagai kendaraan angkut perang paling diandalkan pasukan AS dan NATO, Humvee merupakan mobil dengan berat sekira 2,5 ton dan dilengkapi mesin V8 diesel berkapasitas 6,5 liter. Tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 190 hp dan torsi 515 nm.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8352 seconds (0.1#10.140)