H2 GT Terdeteksi, DNA Baru Ninja Telah Lahir

Kamis, 21 Juli 2016 - 13:16 WIB
H2 GT Terdeteksi, DNA Baru Ninja Telah Lahir
H2 GT Terdeteksi, DNA Baru Ninja Telah Lahir
A A A
TOKYO - Setelah sebuah gambar DNA (deoxyribose-nucleic acid) sepeda motor tercepat Kawasaki, muncul di media automotif Jepang, Young Machine. Kini Kawasaki Jepang mengkonfirmasi bahwa motor monster ini akan meluncur resmi Februari 2017.

Seperti dirilis autopartgroup, majalah yang hadir tiap bulan tersebut lagi-lagi mengunggah sebuah foto Kawasaki H2 GT untu menjadi Cover Majalah edisi bulan Juli 2016., dan dari keterangan yang ada di cover tersebut terlihat bahwa edisi yang memuat detail Kawasaki H2 GT akan rilis pada bulan September 2017 mendatang.

Kawasaki rupanya menyiapkan Ninja H2 versi Touring atau yang disebut sebagai H2-GT , motor yang berbasis sang Superbike bermesin Supercharged 1000cc. Terlebih pada bulan februari lalu juga sempat ramai diperdebatkan tentang sosok paten "versi lain" dari Ninja H2, Yang mengarah ke sosok yang sama.

Tampilan Kawasaki Ninja H2 GT memiliki desain tampilan yang berbeda dari sebelumnya. Cover bagian depan memiliki perangkat tambahan berupa sayap. Secara fungsi, penggunaan sayap di bagian cover berguna untuk meningkatkan daya tekan kendaraan (downforce).

Sayap yang baru-baru ini digunakan dalam balap Moto GP dan dikenal sebagai winglet ini, membantu sepeda motor agar tidak sering wheelie. Kawasaki juga menggunakan sayap bergerak yang berada di bagian tengah fairing, sayap ini memungkinkan pengemudi meningkatkan pengendalian maksimal dari sepeda motor yang diketahui memiliki tenaga besar.

Namun tidak diketahui pasti berapa besaran tenaga yang akan dimiliki Kawasaki H2 GT terbaru ini. Namun diperkirakan Power untuk Superbike berbasis mesin 998 cc, empat silinder dengan teknologi supercharged liquid-cooled, dan pastinya mampu menghasilkan tenaga 200 PS pada 11.000 rpm (sampai 210 PS dengan putaran torsi pada 10.500 rpm. Dilengkapi transmisi 6-speed gearbox.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9533 seconds (0.1#10.140)