Startup World Cup 2017 Digelar di Jakarta

Jum'at, 22 Juli 2016 - 13:19 WIB
Startup World Cup 2017 Digelar di Jakarta
Startup World Cup 2017 Digelar di Jakarta
A A A
JAKARTA - Fenox Venture Capital (Fenox VC) sebagai perusahaan modal Ventura berbasis di Silicon Valley, Amerika Serikat, adakan babak pertama penyisihan regional pertama Startup World Cup (SWC) 2017 di Jakarta. Acara ini diselenggarakan untuk mencari perusahaan Teknologi Informasi (TI) menjanjikan di 14 negara yang salah satunya Indonesia.

"Ini waktunya untuk membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki startup terbaik. Ini kesempatan bagi startup untuk menjadi unicorn. Pada kesempatan ini kami juga mengundang perusahaan-perusahaan besar seperti Apple, Google, Facebook, IBM, ini adalah kesempatan untuk berpartner dengan mereka," ujar Chairman of Startup World Cup, sekaligus CEO and General Partner Fenox Venture Capital, Anis Uzzaman, di Jakarta, Jumat (22/7/2016).

Sementara itu, Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf yang turut hadir dalam acara ini mengatakan, "Melalui ajang ini kita dapat lebih mengenalkan startup kepada masyrakat Indonesia. Sedangkan bagi para startup, program ini menjadi event sekaligus platform untuk mempertemukan mereka dengan investor sehingga menjadi tumbuh dan unggul di pentas global," paparnya.

Startup World Cup 2017 (SWC) merupakan konferensi dan kompetisi global yang akan diselenggarakan di Indonesia, Jepang, China, Israel, Australia, Republik Ceko, India, Chili, Inggris, Afrika Selatan, Taiwan dan Amerika Serikat (Texas, Boston dan Silicon Valley).

Pemenang regional akan berkompetisi di babak final yang akan berlangsung di Silicon Valley, Amerika Serikat pada 24 Maret 2017 dengan hadiah utama 1.000.000 dolar AS atau sekitar Rp 14 miliar dalam bentuk investasi dan hadiah lainnya.

Startup World Cup Indonesia sendiri merupakan realisasi dari bentuk kerjasama antara Fenox VC dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7533 seconds (0.1#10.140)